5 Risiko Berutang Pada Rentenir

5 Risiko Berutang Pada Rentenir

1 189

Saat kebutuhan mendadak dan Anda sedang tidak memiliki uang tabungan, jangan sesekali untuk meminjamnya kepada seorang rentenir. Bukan hanya bunga yang dibayar akan berlipat, beberapa kerugian lainnya juga akan Anda alami nantinya. Seperti yang disebutkan dari beberapa sumber, berikut adalah beberapa kerugian meminjam uang kepada seorang rentenir.

1. Dihubungi terus-menerus. Jika Anda jatuh tempo dalam pembayaran tagihan, bukan tidak mungkin jika rentenir tersebut akan menggunakan jasa seorang debt collector untuk menagih utang Anda. Tagihan lewat telepon dan didatangi dalam waktu yang sering pastinya akan mengganggu kehidupan Anda dan dapat dipastikan akan membuat hidup Anda tidak nyaman.

2. Ancaman. Bukan tidak mungkin seorang rentenir akan menyuruh tim penagih utang untuk memberi ancaman kepada Anda sebelum utang Anda terbayar lunas berikut bunganya. Hal tersebut pastinya akan mengganggu kehidupan dan kenyamanan Anda dan juga anggota keluarga lainnya. Perlu diketahui bahwa jika mereka benar-benar merencanakan tindakan yang membahayakan, Anda bisa melapor pada pihak yang berwenang untuk mendapatkan perlindungan.

3. Hinaan dan kata kasar. Selain ancaman dan gangguan yang tidak membuat Anda nyaman, hinaan berikut dengan kata-kata kasar juga bisa menjadi santapan Anda setiap harinya dari sang penagih utang.

4. Tidak memiliki privasi. Meminjam uang kepada rentenir dan belum mampu melunasinya berikut bunga, merupakan langkah awal hilangnya privasi hidup Anda. Pasalnya, penagih utang akan terus-menerus mendatangi Anda dan pada akhirnya akan banyak mengacau aktivitas hidup Anda.

5. Pembayaran bunga pinjaman yang berlipat. Karena meminjam dengan rentenir, bisa saja dia melipat-gandakan bunga pinjaman dari jumlah yang seharusnya. Pembatasan jatuh tempo yang terkadang tidak masuk akal bukan tidak mungkin justru membuat Anda semakin bangkrut nantinya.

Sekadar saran, jika Anda memang benar-benar membutuhkan biaya, gunakan cara yang aman dan terpercaya. Misalnya dengan meminjamnya kepada bank, atau orang-orang yang memang bisa dipercaya.(OL-06) via loans for bad credit

1 COMMENT

  1. dimana-mana sebenarnya yang namanya hutang itu tidak mengenakkan,, palagi jika berhutang sama rentenir waduh bisa bisa tambah tidak mengenakkn..

Tinggalkan Komentar Anda di Sini