5 Cara Mengontrol Keringat

5 Cara Mengontrol Keringat

0 106

Bagian tubuh manusia mana yang paling berkeringat? Jawabannya bukan ketiak, melainkan punggung bagian atas, demikian menurut penelitian dari Universitas Loughborough. Sementara tangan, jari, dan kaki adalah bagian tubuh yang paling jarang mengeluarkan keringat.

Keringat memang menyebalkan dan membuat tubuh jadi bau. Tetapi keringat itu penting karena tugasnya mengeluarkan panas dari dalam tubuh. Berikut ini NBC News pun membagikan tips bagaimana cara mengontrol keringat. Simak selengkapnya.

Ganti baju
Jika tubuh sudah bau akibat keringat, biasanya orang akan memilih untuk mandi. Tetapi jika Anda tidak sempat melakukan itu, sebaiknya ganti baju yang agar bau keringat tidak terlalu tajam menyengat.

Mengelap
Seseorang cenderung suka mengelap dahi yang berkeringat. Sebenarnya, secara teoritis kebiasaan itu tidak memberi efek apa-apa. Sebab jumlah keringat yang diseka pada dahi tidak seberapa dibandingkan yang dikeluarkan tubuh keseluruhan.

Minum air
Jika Anda termasuk orang yang selalu berkeringat, jangan malas minum air putih. Sebab jika tidak, tubuh akan kehilangan banyak cairan. Aktivitas seperti olahraga biasanya membutuhkan tambahan cairan yang cukup banyak karena tubuh berkeringat.

Pembersih
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika Anda sering berkeringat namun tidak sempat mandi, ganti baju dan bersihkan daerah yang lembap. Pembersih itu akan membantu untuk membunuh bakteri dan membuat bau badan tidak terlalu asam.

Kelenjar keringat
Tinggal di daerah bersuhu tinggi jelas akan membuat Anda lebih sering berkeringat. Sementara daerah bersuhu rendah atau dingin membuat tubuh jarang mengeluarkan keringat. Jangan khawatir soal itu, sebab kelenjar keringat akan beradaptasi sesuai kondisi lingkungan.

Itulah beberapa cara untuk mengontrol keringat. Jangan takut berkeringat karena keringat itu sehat!

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini