2013: Tahun Ular Air

    0 26

    Dalam astrologi China, 2013 merupakan tahun ular air. Kabarnya, tahun ini membawa angin segar setelah beberapa ketegangan selama tahun naga air (2012). Lalu bagaimana dengan potensi bisnis?

    Suhu Ong S. Widjaja, Pimpinan Yayasan Persaudaraan Paranormal Seluruh Indonesia (YPPSI) mengatakan, sekarang ini memang saatnya kita bernapas lega karena telah meninggalkan tahun naga air.

    “Nanti lewat tengah malam pada 9 Februari 2013, perjalanan waktu di bawah kekuasaan naga air segera berakhir. Berganti dengan ular air yang menjanjikan harapan dan kemajuan dalam peruntungan nasib kita,” ujar Suhu Ong yang juga penulis buku “Ramalan Nasib 12 Shio” ini.

    Namun demikian, tahun ular air bukanlah tahun yang stabil. Dilihat dari suhu politik misalnya, ketegangan yang terjadi tahun lalu masih bisa dirasakan pada tahun ini. Kemudian, gejolak ekonomi masih terjadi. Begitu pula ketidakpastian hukum dan hal-hal kontroversial masih sering muncul.

    “Memang tahun ular tak pernah tenang. Ini mungkin karena ular adalah kekuatan negatif yang terkuat dalam siklus 12 shio. Sudah begitu, tahunnya jatuh sesudah naga yang merupakan positif terkuat,” jelas pakar feng shui, usaha dan asmara ini.

    Maka bila dilihat dari sudut pandang bisnis, Suhu Ong menyarakan agar para pelaku usaha mempertimbangkan secara matang setiap mengambil keputusan bisnis. Hal ini perlu dilakukan agar tidak merugi dan menimbulkan penyesalan di kemudian hari.

    “Saya menyarankan hindari spekulasi dan bisnis berisiko tinggi. Perlu juga mengintip apakah shionya ciong atau tidak di tahun ini,” tambah Suhu Ong.

    Selain itu, lanjutnya, ada baiknya pelaku bisnis tidak mudah tergiur akan mendapatkan keuntungan secara mudah namun ternyata bermasalah. Ujung-ujungnya malah berurusan dengan masalah hukum yang akan menghancurkan reputasi dan kredibilitas yang telah dibangun sebagai pebisnis.

    Suhu Ong  memperkirakan ada 10 jenis bisnis yang berprospek bagus di tahun ular air, yaitu:

    - keuangan/perbankan

    - teknologi  informasi

    - asuransi

    - perdagangan saham/valas

    - agen perjalanan

    - minuman

    - agrobisnis

    - garmen/tekstil

    - kertas

    - perkayuan.

    “Bisnis yang mengalami kendala di tahun ular air adalah bisnis yang berelemen logam, api dan tanah,” katanya. Bisnis-bisnis tersebut adalah industri logam, bidang otomotif, elektronika, makanan, bahan bakar, batubara, hasil bumi, sembako, properti dan pertanahan.

    Agar hasil bisnis lebih baik dibanding tahun sebelumnya, diperlukan usaha lebih keras. Setiap orang harus memanfaatkan apapun kelebihan yang dimiliki untuk menyiasati sang ular yang misterius. Tidak cukup secara fisik, tapi pikiran juga harus jernih, pandai mengendalikan diri dan bersikap rasional.

    “Sebab, kunci utama bisa survive dan sukses di tahun 2013 adalah dengan meningkatkan produktivitas disertai efisensi tinggi, mempertebal iman, dan keyakinan, berpikir jernih, bersikap rasional,” tandasnya.

    Di tahun ular, lanjutnya, kita mesti mawas diri dan berbenah, menyimpan tenaga serta uang. “Ingatlah air yang menggenang tenang biasanya dalam. Air yang yang kelihatannya tenang kemungkinan ada arus di dalamnya. Tahun ini umumnya terjadi pemalsuan, penipuan, ketidakjujuran politik, baik dalam lingkup nasional maupun internasional,” tambah Suhu Ong yang berpengalaman mengasuh rubrik shio dan feng shui di media. Tahun ular adalah tahun yang berjaya bagi penipu, manipulator dan koruptor.

    Suhu Ong juga mengingatkan perlunya kita melihat ciong. Shio paling bernasib mujur pada tahun 2013 adalah shio ayam, kerbau, ular, dan shio kuda. Sedangkan shio yang kurang beruntung (ciong) meliputi shio babi, tikus, macan, monyet. Shio kelinci, naga, anjing dan kambing peruntungannya datar-datar saja.

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Komentar Anda di Sini