Surganya Mainan Dengan Harga Murah

Surganya Mainan Dengan Harga Murah

1 328

MENUNJUKKAN rasa sayang pada anak dapat dilakukan dengan membelikannya mainan kesukaan. Bila harga mainan di mal cukup membuat mata terbelalak, tidak demikian dengan Pasar Gembrong.

Pasar ini sudah terkenal di kalangan penduduk Ibu Kota. Letaknya yang tepat di pinggir jalan utama membuat pengunjung tidak sulit mencarinya. Tak jauh dari Terminal Kampung Melayu, cukup naik angkutan umum nomor 52, Anda pun akan sampai di pasar ini.

Pasar Gembrong, begitulah orang-orang menyebutnya. Pasar yang terletak di daerah Prumpung, Jakarta Timur, ini adalah surga bagi anak-anak karena begitu banyak mainan dijajakan di sini.

Boneka, mobil-mobilan, masak-masakan, hingga trek permainan mobil ada di tempat ini. Kualitas barang dan harga yang ditawarkan pun beragam sehingga pengunjung dapat memilih sesuka hati dan menyesuaikan keinginan dengan isi kantong.

“Eceran bisa, grosiran bisa. Kalau grosiran ambil barangnya minimal tiga buah, perbedaan harganya bisa sampai 20 persen. Harga jual enggak bisa kurang lagi, kalau harga eceran masih bisa kurang Rp10-15ribu,” kata Mulyati, salah seorang pedagang di Pasar Gembrong.

Jika berbelanja di pasar ini, sangat disarankan kepada para pengunjung untuk melakukan tawar-menawar. Apalagi, jika mainan yang dibeli dalam jumlah banyak, bisa jadi Anda mendapatkan potongan harga yang menarik dari penjual.

Di pasar ini tidak hanya mainan yang dijual, terdapat beberapa kios yang menawarkan alat tulis dan aksesori yang tentunya dengan harga miring dibanding mal.

“Paling ramai tuh hari Jumat, Sabtu, Minggu, malah omsetnya bisa sampai tiga kali lipat dari hari biasa,” ujarnya.

Pasar ini buka setiap hari mulai pukul 08.30-18.00 WIB. Namun, untuk beberapa kios yang berada di bagian luar, mereka baru akan menutup kiosnya pada pukul 20.00 WIB.

Pengunjung yang datang ke sini pun berasal dari daerah-daerah yang beragam, tidak hanya dari sekitaran Prumpung. Biasanya, mereka memilih tempat ini dengan alasan harga lebih murah.

“Saya tahu pasar ini sudah lama. Ke sini sama anak, ya karena harganya mainannya murah-murah jauh sama di mal, bisa sampai 20 persen bedanya. Lumayan kalau beli banyak,” ujar Feri yang datang bersama istri dan anaknya dari Kalibata, Jakarta Selatan, ini.

Jakarta memberikan banyak pilihan untuk Anda menentukan destinasi belanja, hingga bisa disesuaikan dengan isi kantong. Enjoy Jakarta!

1 COMMENT

Tinggalkan Komentar Anda di Sini