Obati Sakit Mata Secara Alami dengan Daun Sirih

Obati Sakit Mata Secara Alami dengan Daun Sirih

0 121

Jika berbicara mengenai daun sirih, pastilah yang terbayang adalah sosok nenek-nenek sedang mengunyah daun sirih. Bayangan seperti ini sedikit banyak membuat anggapan tentang daun sirih  terbatas hanya dikonsumsi oleh orang yang lanjut usia saja. Padahal, manfaat daun sirih sangat besar.

Salah satu manfaat daun sirih yang umum dikenal adalah sebagai pembersih organ kewanitaan. Bagi wanita yang memiliki problem seputar keputihan atau bau yang tidak sedap daun sirih dapat mengatasi masalah tersebut. Rebuslah sepuluh lembar daun sirih dengan dua gelas air. Biarkan sampai mendidih kemudian tunggu sampai dingin. Setelah mendingin,  gunakan untuk membasuh daerah kewanitaan. Hasilnya, bau tidak sedap akan hilang dan daerah kewanitaan menjadi lebih bersih dan segar.

Selain baik untuk membasuh daerah kewanitaan, manfaat daun sirih yang belum banyak diketahui orang adalah sebagai obat untuk sakit mata. Bayangkan  bila mata sedang mengalami iritasi dan gatal-gatal pastinya sangat mengganggu aktivitas Anda.  Jika Anda terkena sakit mata, gunakan air daun sirih untuk mata Anda. Caranya sangat mudah, remas-remas daun sirih kemudian campur dalam sebaskom air. Dengan meremas–remas daunnya, daun sirih akan mengeluarkan sari-sari bermanfaat sehingga mampu membersihkan mata Anda. Tuang air tersebut dalam wadah yang seukuran bola  mata lalu bilas mata dengan cara mengedip-ngedipkan mata dalam cairan tersebut. Lakukan untuk kedua bola mata.

Setelah sakit mata sembuh, Anda juga bisa tetap menggunakan daun sirih untuk merawat kesehatan indera penglihatan tersebut.  Jika Anda memiliki masalah dengan mata yang minus. Cukup dengan cara melipat daun sirih dan menempelkan pada bola mata secara rutin akan membuat kandungan minyak atsiri meresap kedalam mata dan berperan sebagai anti jamur dan mematikan kuman. (jow)

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini