Negara-negara Ini Punya Tradisi Tahun Baru Paling Aneh!

Negara-negara Ini Punya Tradisi Tahun Baru Paling Aneh!

0 160
Tradisi Tahun Baru Paling Aneh

Merayakan malam Tahun Baru dengan pesta kembang api, bukan hal yang asing lagi. Terlepas dari pesta kembang api, ada juga negara-negara yang merayakan malam pergantian tahun dengan tradisi paling aneh. Mau tahu?

Memakai pakaian dalam warna-warni, sampai merayakan Tahun Baru di pemakaman, Itu hanya segelintir dari tradisi paling aneh saat merayakan Tahun Baru. Masih ada beberapa tradisi aneh lain yang akan membuat Anda geleng-geleng kepala, seperti dikutip dari Urban Titan, Jumat (28/12/2012):

1. Jerman dan Austria: menuangkan timah

Berlibur ke negara Jerman dan Austria saat Tahun Baru, Anda wajib melihat tradisi aneh yang dilakukan masyarakat di dua negara tersebut. Dua negara ini punya tradisi Lead Pouring atau menuangkan timah.

Lead Pouring merupakan tradisi lama yang menggunakan timah cair. Kemudian cairan timah tersebut dituangkan ke dalam wadah yang sudah diisi air. Kalau sudah dituang, timah-timah tersebut akan menjadi beberapa bentuk. Bentuk-bentuk inilah yang akan jadi prediksi tahun depan. Contohnya, bila membentuk bola berarti keberuntungan sepanjang tahun, jangkar berarti memerlukan bantuan, dan salib berarti kematian.

2. Ekuador: membakar foto

Foto menjadi kenangan nyata dalam kehidupan seseorang. Masyarakat Ekuador, biasa merayakan malam Tahun Baru dengan membakar foto-foto dengan kenangan buruk di tahun sebelumnya. Untuk membakar foto-foto tersebut, mereka dan wisatawan akan berkumpul dalam satu tempat. Jadilah malam Tahun Baru di Ekuador, diterangi dengan nyala api yang juga menghilangkan jejak kelam di tahun lalu.

3. Meksiko: menggunakan pakaian dalam warna-warni

Negara ini punya cara lain untuk mendapatkan kebahagiaan saat malam Tahun Baru. Masyarakat Meksiko biasa menggunakan pakaian dan pakaian dalam warna-warni. Bagi mereka yang mengharapkan cinta, saat malam pergantian tahun harus menggunakan pakaian dalam berwarna merah. Bila ingin keberuntungan, bisa menggunakan pakaian dalam warna kuning.

4. Filipina: menggunakan pakaian dalam corak lingkaran

Hampir sama dengan tradisi di Meksiko, Filipina juga punya tradisi yang berkaitan dengan pakaian dalam. Hanya saja, kebanyakan yang diinginkan masyarakat di negara tersebut percaya uang menjadi jalan kebahagiaan mereka. Sebagai pengharapan rezeki, saat Tahun Baru mereka percaya untuk menggunakan pakaian dalam dengan corak lingkaran.

5. Turki: penggalangan Dana

Sebenarnya melakukan penggalangan dana di malam Tahun Baru, bukan hal aneh. Namun, orang Turki percaya kalau penggalangan dana akan membawa kebahagiaan di Tahun Baru. Oleh karena itulah penggalangan dana pada tahun baru menjadi rutinitas dan tradisi masyarakat setempat.

6. Chili: merayakan Tahun baru di makam

Suasana ceria di tempat yang meriah dengan pesta jadi gambaran umum Perayaan Tahun Baru di seluruh dunia. Namun, di negara Chili masyarakatnya justru memilih pemakaman sebagai tempat untuk merayakan pergantian tahun. Mereka pergi kekuburan dengan maksud merayakan perayaan Tahun Baru keluarga dan kerabat yang telah lebih dulu meninggal dunia.

7. Bolivia: menggunakan pakaian dalam warna kuning

Masyarakat di Bolivia harus membeli pakaian dalam berwarna kuning. Tepat tengah malam mereka akan mengganti pakaian dalamnya dengan yang berwarna kuning. Tradisi aneh ini dipercaya juga bisa merubah keberuntungan mereka.

8. Denmark: melempar piring

Masyarakat Denmark selama satu tahun selalu mengumpulkan piring-piring bekas. Piring tersebut digunakan untuk melempari rumah tetangga atau teman saat malam Tahun Baru. Rumah yang paling banyak dilempari piring berarti punya banyak teman dan disukai orang.

9. Puerto Rico: mencuci

Saat Tahun Baru, masyarakat Puerto Rico merayakan pergantian tahun dengan melemparkan air ke luar lewat jendela rumah. Selain itu, mereka juga mencuci seluruh bagian rumah. Tradisi ini dipercaya juga akan membersihkan tahun yang akan datang.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini