Lambung Pria Ini Berlubang Gara-gara Makan Kelewat Pedas

Lambung Pria Ini Berlubang Gara-gara Makan Kelewat Pedas

0 103

Tak heran jika banyak yang suka makan pedas, sebab bumbunya memang bikin ketagihan. Tapi awas, pedasnya jangan kelewatan kalau tidak ingin seperti pria yang satu ini. Lambungnya berlubang sampai memuntahkan darah gara-gara kepedasan.

Pria 26 tahun yang tidak disebutkan namanya tersebut dilarikan ke rumah sakit di Wuhan, China karena muntah darah usai makan sup tradisional China. Sup yang disebut sup mala yang berarti sangat pedas ini memang terkenal dengan bumbu-bumbunya yang ‘membakar’ perut.

Tak lama setelah memilih versi paling pedas dari makanan super pedas tersebut, si pria langsung mengalami nyeri di lambung. Sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit, ia mengalami muntah darah yang mengindikasikan adanya luka di saliran pencernaannya.

Menurut pengakuannya, si pria tidak memiliki riwayat maag atau tukak lambung maupun masalah pencernaan lainnya. Satu-satunya kemungkinan yang membuatnya mengalami muntah darah akibat luka di dinding lambungnya adalah sup mala super pedas yang baru saja dimakannya.

Benar saja. Bukan hanya melukai, sup dengan bumbu merica oplosan itu bahkan disebut-sebut melubangi dinding lambung si pria. Tak heran jika kemudian ia mengalami muntah darah sebab para dokter benar-benar menemukan lubang pada dinding lambung.

Makanan pedas memang sering menjadi pemicu masalah pencernaan. Seperti diberitakan oleh Rocket News 24 dan dikutip dari Daily Mail, Jumat (28/12/2012), 15 persen insiden di rumah sakit yang melibatkan masalah lambung juga berhubungan dengan makanan pedas.

Terkait dengan sup mala sendiri, banyak restoran di China yang menggunakan merica Shicuan yang dikombinasikan merica jenis lain sehingga pedasnya makin menusuk. Namun belakangan, banyak pula yang menggunakan merica sintetis yang sama pedasnya tapi lebih murah.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini