5 Cara Mengatasi Jerawat Membandel

5 Cara Mengatasi Jerawat Membandel

0 133

Jerawat di wajah seringkali membuat kita tidak percaya diri dan tersiksa karena rasa sakitnya. Selain itu, bekas jerawat cukup sulit untuk dihilangkan. Nah, daripada bingung mengobati, lebih baik mencegah jerawat dengan cara alami. Berikut adalah lima cara mencegah jerawat membandel, seperti dilansir Carefair.com.

1. Perbanyak makan bawang putih

Bawang putih dapat menghancurkan bakteri jahat di dalam pori-pori kulit. Selain itu, bawang putih juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, termasuk kulit.

2. Menyinari kulit dengan sinar matahari

Kulit perlu sinar matahari untuk membangunkan kesehatannya sendiri, sehingga sel dapat diaktifkan dengan benar. Biarkan kulit terkena sinar matahari pagi menit setiap hari.

3. Olahraga dan tidur yang cukup

Stres yang Anda alami setiap hari juga akan memicu ketidakseimbangan hormon dan berakhir pada jerawat. Latihan dan tidur yang cukup akan membantu tubuh kembali menstabilkan hormon.

4. Mencuci wajah dengan air hangat

Jerawat bisa timbul karena kotoran yang mengendap di pori-pori. Air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga sabun pembersih Anda dapat membersihkan kulit wajah secara maksimal. Setelah bersih, cucilah muka lagi dengan air dingin, sehingga pori-pori menutup kembali.

5. Makanan dan polusi

Makanan yang kurang bersih dan polusi yang sering kita temui setiap hari dapat menjadi racun dan merangsang perkembangan jerawat di kulit. Untuk membuang racun (detoksifikasi) secara alami, perbanyak minum air. Penumpukan racun dalam tubuh akan keluar lewat kotoran dan keringat, sehingga jerawat tidak akan muncul.

Cegah kemunculan jerawat dengan menerapkan gaya hidup sehat. Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini