Benarkah Bumi Akan Gelap 3 Hari?

Anda sudah membeli persediaan lilin? Menjelang Natal, dari tanggal 23 hingga 25 Desember 2012 bumi akan gelap selama tiga hari. Memang 21 Desember bukan kiamat, tetapi akan terjadi keselarasan alam semesta, yakni saat bumi akan bergeser dari dimensi ketiga menuju titik nol dimensi, kemudian beralih ke dimensi baru.

Tidak usah panik, kita tak tahu apa yang akan terjadi. Tetaplah percaya pada Tuhan. Anda juga harus lihat pengumuman NASA di Youtube tentang ini. Maka hindari berpergian selama akhir Desember dan bersiap untuk perubahan jaman.

Jangan langsung panik, kabar di atas mungkin saja kamu terima via e-mail atau dari berita-berita di internet. Apakah benar NASA telah memprediksi hal ini?

Jawabannya adalah: TIDAK.

Dalam pemberitaan itu dikatakan bahwa gelap nya bumi selama tiga hari tak lain sebagai akibat dari sejajar nya matahari, merkurius, venus dan bumi. Betulkah? Mari kita buka peta bintang kita yaitu SkyViewCafe dan kita cek orbit apakah benar pada tanggal 23-25 planet merkurius dan venus sejajar dengan bumi kita.

Orbit-bumi-merkurius-venus 23-25 desember 2012

Dari hasil simulasi yang kita dapat, orbit planet merkurius dan venus memang sejajar tapi bumi dan mars tidak sejajar. Jadi dari sini saja kita sudah dapat menyangkal bahwa pemberitaan ini adalah omong kosong belaka atau HOAX.

Walaupun galaksi mengalami kesejajaran atau disebut juga dengan Galaxy Alignment, namun ukuran matahari adalah berpuluh-puluh kali ukuran bumi, menjadi suatu hal yang mustahil apabila ada benda langit lain yang dapat menutupi cahaya matahari dan menjadikan bumi gelap gulita

Faktanya, hingga 1000 tahun kedepan tatasurya kita tak akan pernah sejajar. Jikapun iya semua planet yang ada di tatasurya sejajar seperti yang dikatakan “Kesejajaran Alam semesta” maka tidak ada efek nya sama sekali terhadap bumi kita maupun planet-planet lainnya alias biasa-biasa saja. matahari akan terbit dari timur dan tenggelam di barat.

Mungkin saja Anda pernah melihat posting di facebook yang menunjukkan video Administrator NASA Charles Bolden F., Jr berbicara tentang pentingnya semua keluarga bersiap-siap menjelang bencana di akhir 2012. Padahal dalam video tersebut tidak dijelaskan sama sekali mengenai masalah bumi akan gelap gulita atau sejenisnya. Video tersebut hanya menjelaskan mengenai program penyelamatan yang harus dilakukan apabila terjadi bencana. Jadi dapat dikatakan bahwa penyebar berita tersebut salah tafsir.

Nyatanya NASA pun tidak pernah menyatakan hal tersebut. Yang jelas, “Tidak ada kesejajaran planet pada titik balik matahari di musim dingin pada tahun 2012 ini.”

20 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. Ade Suwardo Des 13, 2012 pukul 8:12 AM - Reply

    bohonggggg

    • Roeday Gimball Des 13, 2012 pukul 8:26 AM - Reply

      Ciiiieuuuuuuuzzzz,,,,

    • Roland Dwi Putra Des 13, 2012 pukul 8:35 AM - Reply

      Hiiiyyyy atuuuttt…!!!

    • Fadly Tralala Des 13, 2012 pukul 8:35 AM - Reply

      Masalah getooooo…. Haaaa….!!!!

    • Budi Boat Boat Des 13, 2012 pukul 8:46 AM - Reply

      Ada lilin tepekong mau g bro*><*:D

  2. Ny Jumadi Des 13, 2012 pukul 12:39 PM - Reply

    semua yang akan terjadi di dunia ini hanya tuhan yang tau

  3. Nidya Meong Des 13, 2012 pukul 8:52 AM - Reply

    BERDOA AJA BIAR SELAMAT HIHIHIHIH

    • Raden Kian Santang Des 13, 2012 pukul 9:40 AM - Reply

      jgn percya omongan/kbar isu..gag da yg tau rahasia ALLAH..logika aja mati kita pun kpan'' kta gag tau..

  4. Fitri Ani Des 14, 2012 pukul 2:56 AM - Reply

    baca,, baca,, baca,,

  5. Hydehira Hashimoto Des 14, 2012 pukul 3:28 AM - Reply

    yg percaya kiamat 2012 itu hanyalah orang "MUSYRIK"

  6. Dino Nofriadi Des 14, 2012 pukul 12:47 PM - Reply

    iya jga ya, beberapa waktu lalu saja pas planet venus sejajar dgn bumi cuma menghasilkan titik hitan di matahari…. jadi gax munggkin rasanya matahari bisa tertutupi….

  7. Citra Rizky Asty Ananta Des 14, 2012 pukul 11:33 AM - Reply

    yang pasang info sotoyy ,.
    Tw gak jarak matahari ke bumi ttuh berapa? jarak segitu aja kita udh dapat cahaya yang pas, gimana kalau sejajar apalg posisi bumi di akhir ketika ssejajar terus, omongan dari luar supayyaa gak panik aja dg apa yang terjadii ,!!
    loe gak mikirrin bumi tanpa bulan? tanpa satelit bumi? tanpa bulan kehidupan gak akan seimbang , pengaruhnya air laut ,. klu mau share cari dulu pengetahuan yang banyak !
    Masalah Percaya Kita serahkan sama Allah , yang terpenting Antisipasi , bukan buat Orang tambah bingung , LOL !! Cih !

    • Zuhdi Kereningin Di'cinta Des 20, 2012 pukul 10:41 AM - Reply

      bener tuh citra,,, saya setuju>>>> bisa memberi tapi ko tanpa bukti !!!

  8. JuLita Lim Des 15, 2012 pukul 9:54 AM - Reply

    orang bodoh yg percaya ramalan yg gak bnr.percaya ama TUHAN, manusia itu bukan TUHAN yg bs meramal peristiwa yg akan terjadi nantinya.klu manusia bs meramal kejadian yg akan dtng, untuk apalagi ad TUHAN.malaikat aja gak tau kpn kiamat apalagi manusia.jin atau setan pun tdk tau.hanya TUHAN sendiri yg tau.ingat!TUHAN maha melihat dan mendengar.

  9. Reksi Abaz Des 15, 2012 pukul 9:03 AM - Reply

    iya betul matahari berpuluh puluh besar nggk mungkin bisa nutupin kemungkinan besar bisa tetapi nggk sampai gelap total pasti

  10. Fadillah Efendy Ppb Des 16, 2012 pukul 2:55 AM - Reply

    kabar Ni selalu ada ko…bukan X Ni saja….
    tapix Allah Swt. masih sayang sama qt semua….
    jadi jangan percaya sama kabar apapuN….percaya Itu hanya kepada ALLAH SWT.

  11. Lie KU Des 17, 2012 pukul 1:30 PM - Reply

    pasrah dng ketentuan yang DI ATAS…..

  12. Fendi Suriyadi Des 20, 2012 pukul 8:19 AM - Reply

    gk ada kerjaan, mau nipu orang

  13. andre pmb swiss Des 20, 2012 pukul 11:50 PM - Reply

    jgn prcya dgn ramalan, percya lah sama ALLAH SWT y6 maha kuasa. nabi MUHAMMAT SAW kekasih Allah aja ngak tau kpn dtng x kiamat, ap lge manusia biasa. jd jgn prcya dgn RMalan. prcya lah hanya kpd ALLAH SWT

  14. Madara Hendro Des 23, 2012 pukul 3:30 PM - Reply

    yg ramal nya tolol

    orang ngga punya pikiran yg percaya

    allah maha kuasa semua khendak allah

Leave A Response