Baru Putus Cinta? Ini 6 Makanan untuk Sembuhkan Patah Hati

Baru Putus Cinta? Ini 6 Makanan untuk Sembuhkan Patah Hati

0 152

Ketika patah hati hal yang selalu kita lakukan untuk melepaskan kesedihan yang dirasakan adalah dengan berkumpul bersama teman, ataupun memakan makanan yang dapat membuat perasaan lebih baik. Tapi bukan berarti setelah putus cinta, anda melampiaskan kekesalan dengan cara makan secara berlebihan dan mengakibatkan bertambahnya berat badan secara drastis. Banyak makanan yang sehat dan juga baik untuk mengembalikan mood, seperti keenam makanan yang dilansir dari situs all women stalk berikut ini:

1. Dark Chocolate
Ganti milk chocolate dengan dark chocolate yang lebih sehat dan juga memiliki zat untuk pembangkit mood yang Anda diperlukan. Dark chocolate baik untuk kesehatan jantung, kulit dan juga kesehatan seluruh organ tubuh, karena mengandung andamine dan senyawa lain yang baik untuk sistem tubuh serta membuat mood lebih baik dalam jangka waktu yang lebih panjang.

2. Kacang
Selain kaya akan protein, omega 3, dan asam lemak, kacang memiliki kandungan yang baik untuk membuat suasana hati lebih baik. Kacang juga baik untuk kinerja otak karena meningkatkan konsentrasi sehingga performa pekerjaan Anda meningkat.

3. Biji-bijian
Biji-bijiaan apapun jenisnya, kaya akan zat besi dan juga kalsium yang dapat membuat tulang lebih kuat dan meningkatkan sel darah merah. Jadi selain mendapatkan efek mood yang lebih baik, kesehatan Anda pun akan menjadi lebih sehat. Anda bisa mengonsumsi biji bunga matahari atau biji wijen.

4. Ikan
Studi membutkikan bahwa orang yang mengonsumsi ikan akan lebih bahagia dibandingkan yang tidak mengonsumsinya. Hal ini dikarenakan ikan memiliki kandungan omega 3, dan asam lemak yang biasa digunakan untuk mengobati depresi. Vitamin B6 dan B13 yang dikandung dalam ikan juga meningkatkan produksi sretonin, yakni hormon yang membuat perasaan rileks.

5. Karbohidrat
Salah satu makanan yang dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik adalah makanan yang kaya akan kandungan karbohidrat, seperti pasta atau nasi. Dapat juga dengan menggantinya demham brown rice, pasta yang terbuat dari bahan dasar kedelai, serta roti gandum, untuk tetap menjaga asupan kalori pada tubuh Anda.

6. Es Krim
Anda dapat memilih es krim yang rendah kalori jika takut gemuk. Namun ada beberapa alasan mengapa mengonsumsi es krim baik bagi orang yang sedang mengalami patah hati. Pertama, kandungan susu pada es krim baik bagi kesehatan Anda, kedua adalah orang yang sedang patah hati memiliki metabolisme tubuh yang lebih baik dalam membakar kalori. Meskipun belum ada riest yang benar-benar membuktikan hal tersebut, Anda boleh mengonsumsi es krim dalam jumlah yang sedikit jika hal itu dapat membuat mood Anda lebih baik.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini