Bahan Alami Untuk Mempercantik Kaki

Bahan Alami Untuk Mempercantik Kaki

0 109

Meski letaknya di bawah, kaki tetap menambah nilai kecantikan seseorang. Namun, padatnya aktivitas sehari-hari kerap membuat kaki terlihat tidak terawat. Belum lagi musim hujan yang bisa meningkatkan risiko kaki terserang infeksi. Ujung-ujungnya, kaki pun menjadi bau, gatal dan kulit mengelupas merupakan beberapa masalah yang biasa dijumpai.

Sayangnya, mendapatkan kaki cantik idaman terbilang tidak murah. Nah, daripada Anda gagal mempercantik kaki karena kendala biaya, coba Anda merawatnya dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat berikut ini, seperti yang dilansir allwomenstalk. Dijamin, nggak bikin kantong bolong!

Cuka

Merendam kaki dalam campuran air cuka bisa menjadi resep rumahan yang mudah dan murah. Menurut voice.yahoo, Anda hanya butuh menyiapkan bahan-bahan seperti wadah, cuka dan cairan pencuci piring. Caranya, siapkan air hangat suam-suam kuku dalam wadah, kemudian tuang satu cangkir cuka putih dan juga sabun pencuci piring. Rendam kaki selama 5-10 menit. Setelah terasa lembap, bersihkan dengan air, kemudian keringkan dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk lembut.

Baking soda

Selain cuka, Anda juga bisa memakai air larutan baking soda untuk memperoleh kaki yang lembut. Siapkan wadah yang berisi air hangat, tambahkan setengah cangkir baking soda. Rendam kaki selama 30 menit. Kemudian bersihkan dan keringkan.

Lotion dan kaus kaki

Bahan sederhana lainnya yang bisa digunakan ialah lotion dan kaus kaki. Sebelum beranjak tidur, pastikan kaki Anda sudah bersih dan kering. Aplikasikan lotion secara merata di seluruh kaki. Kemudian, gunakan kaus kaki selama Anda tidur. Jika dilakukan secara rutin, kaki cantik segera Anda dapatkan.

Minyak peppermint

Menurut dailyglow, minyak peppermint bekerja untuk membunuh bakteri, pegal di kaki, dan juga menyembuhkan tumit kaki yang pecah-pecah. Aplikasikan minyak peppermint ke daerah telapak kaki yang pecah-pecah secara rutin. Pastikan kaki Anda sudah bersih dan kering.

Mentimun

Situs ymptomfind.com menjelaskan bahwa mentimun bisa membantu melembapkan kaki. Untuk memperoleh manfaatnya secara cepat, Anda bisa menggunakan mentimun yang sudah dihaluskan untuk diaplikasikan ke telapak kaki yang kering.

Selamat mencoba!


Kata Kunci:
* cara mempercantik jari kaki *

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini