5 Oleh-Oleh Paling Mahal di Dunia

5 Oleh-Oleh Paling Mahal di Dunia

0 111
5 Oleh-Oleh Paling Mahal di Dunia

Bagi sebagian traveler, membeli oleh-oleh eksklusif adalah hal yang penting. Maka dari itu, ada traveler yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli buah tangan dengan harga selangit. Berikut 5 oleh-oleh paling mahal di dunia.

Banyak traveler beranggapan membeli kristal atau barang desainer dunia untuk jadi suvenir liburan adalah sesuatu yang berlebihan. Namun membeli oleh-oleh dengan harga menjulang tinggi bukanlah masalah bagi sebagian traveler lainnya. Karena hal itu bisa memberi gengsi tersendiri.  inilah 5 oleh-oleh paling mahal di dunia:

1. Kristal Swarovski

Jika ingin mencari kristal yang baik, traveler mencari merk Swarovski. Merk ini terkenal memiliki benda-benda kristal dengan kualitas terbaik. Kristal yang berasal dari Wattens, Austria ini memiliki toko yang tersebar di seluruh dunia. Tak ada yang meragukan hasil karya dari merk yang satu ini.

Saat berlibur ke tempat asal Swarovski di Austria, membawa pulang oleh-oleh benda kristal adalah sesuatu yang jadi keinginan banyak orang. Turis bisa membeli beragam barang seperti cincin, kalung, gantungan hingga vas bunga yang terbuat dari kristal. Dengan potongan dan polesan terbaik, siapa yang tidak jatuh cinta melihat benda berkilauan seperti itu.

Namun, karena toko yang sudah tersebar di banyak negara lain, Swarovski juga bisa jadi buah tangan saat berlibur di banyak negara. Anda bisa menemukan toko Swarovski di Prancis, Jerman, Singapura, Malaysia dan lain-lain. Untuk satu paket kalung Swarovski bisa dihargai Rp 16 juta.

2. Keramik antik China

China terkenal dengan peradaban yang meninggalkan banyak benda bersejarah. Bagi para pemburu oleh-oleh eksklusif, membawa pulang keramik antik saat liburan dari China adalah suatu pencapaian yang sempurna. Nah, jika ingin berburu keramik antik China, bisa datang ke Shanghai Antique and Curio Store.

Ini adalah pusat pasar keramik antik paling besar di Negara Tirai Bambu. Agar tidak tertipu, pastikan barang yang ingin Anda beli memiliki sertifikat keaslian dan juga legal. Banyak jenis keramik yang bisa dibeli di sini antara lain vas bunga, mangkuk, piring, dan lain-lain. Harganya pun beragam, mulai dari Rp 350 ribu hingga ratusan juta rupiah.

3. Arloji Rolex

Siapa yang tidak kenal arloji Rolex? Merk yang mendaulat diri sebagai pemilik kualitas terbaik di dunia ini juga jadi salah satu incaran oleh-oleh eksklusif. Saat liburan ke Swiss, membawa pulang jam tangan Rolex jadi oleh-oleh terbaik bagi para pemburu buah tangan eksklusif.

Rolex memiliki kualitas terbaik dengan bahan yang bertabur emas dan berlian. Jika ingin membelinya, salah satu kota yang memiliki koleksi lengkap jam tersebut adalah Luzern. Di sana terdapat pusat pertokoan yang menyediakan koleksi jam produksi Swiss dengan lengkap. Harga sebuah jam Rolex bisa jutaan hingga ratusan juta rupiah.

4. Barang desainer

Paris, London, Milan dan New York menjadi beberapa kota yang menjadi pusat fashion dunia. Di kota-kota itulah lahir dan tinggallah para desainer kelas dunia yang kerap mengeluarkan barang-barang fashion bernilai tinggi.

Rasanya kurang lengkap jika berlibur ke kota-kota tersebut dan tidak membawa pulang barang hasil karya para desainer sebagai buah tangan liburan. Turis pemburu oleh-oleh barang desainer bisa tanpa ragu merogoh kocek dalam-dalam demi bisa mendapat salah satu hasil karya para dewa fashion tersebut.

Seperti contoh, saat liburan di Milan, membeli barang hasil karya Donatella Versace adalah sesuatu yang tidak boleh terlewatkan. Atau, membeli tas Marc Jacobs saat liburan di Inggris. Harga barang fashion ini berkisar dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

5. Berlian argyle pink

Australia memiliki satu oleh-oleh yang juga eksklusif. Saat berlibur ke Negeri Kangguru, coba beli berlian argyle pink dan jadilah salah satu pemilik berlian langka. Beruntungnya, kawasan Australia barat memiliki tambang berlian langka ini.

Jarangnya berlian berwarna pink membuat batu mulia ini memiliki harga yang tinggi. Harga yang tinggi sungguh setimpal dengan warnanya yang cantik dan berkilau. Untuk satu karat berlian argyle pink dihargai sekitar USD 100.000 atau setara dengan Rp 96 juta.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini