Cara Obati Sakit Gigi, Berlubang dan Gigi Goyang Paling Ampuh

Cara Obati Sakit Gigi, Berlubang dan Gigi Goyang Paling Ampuh

5 811

Cara Mengobati Sakit Gigi – “Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati”, mungkin bagi anda yang sedang merasa sakit hati akan mengucapkkan lirik lagu tersebut. Tapi, bagaimana ketika anda sedang sakit gigi? Mungkin anda akan merubah lirik lagu tersebut menjadi “Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi”. Hehe, itu hanya sebuah lelucon yang banyak diucapkan oleh masyarakat Indonesia ketika sahit hati ataupun ketika sakit gigi. Memang sakit gigi sangat-sangat menyakitkan, bahkan seorang pria pun akan menangis karena sakit gigi. Biasanya juga orang akan merasa “Bad Mood” ketika sakit gigi seperti marah-marah tak jelas, kesal karena hal sepele, dan bahkan bisa membanting apa saja yang ada didepannya.

Nah, sebenarnya dengan mengonsumsi obat antibiotik penyakit gigi ini lebih mudah dapat diatasi. Namun apabila anda memiliki sensitifitas pada antibiotik, mungkin cara alami bisa dicoba untuk meringankan sakit yang timbul dari gigi berlubang.

Sakit gigi bisa disebabkan kerena beberapa faktor, seperti gigi berlubang dan gigi goyang, kedua-duanya hampir sama menyakitkan, Nah, bagi anda yang sedang sakit gigi atau yang sedang mengalami gejal-gejala sakit gigi, kali ini kita akan membahas Cara Mengobati Sakit Gigi, simak tips-tips berikut ini:

Buah belimbing wuluh
5 buah belimbing wuluh dicuci bersih, makan dengan sedikit garam, kunyah ditempat gigi yang berlubang.

Es balok/batu
Ambil sepotong kecil es balik dan letakkan di antara jari telunjuk dan ibu jari. Pijat perlahan di bagian tersebut, nah kini bisa Anda rasakan perlahan rasa sakit itu mulai hilangkan? Pemijatan nyaman oleh si es balok menyentuh sel-sel syaraf yang terdapat di sekitar ibu jari dan telunjuk. Pemijatan yang dilakukan si es balok langsung ke pusat syaraf, sehingga 60 – 90% rasa sakit yang Anda rasakan cepat menghilang.

Bawang putih
Bawang putih di potong halus si bawang putih (1 siung bawang putih), kemudian taburkan sedikit garam. Kunyah di daerah yang sakit dan tak lama kemudian rasa sakit di gigi Anda akan menghilang perlahan. Anda juga boleh menggunakannya sebagai terapi untuk memperkuat struktur tulang gigi Anda.

Bawang merah
Caranya sama dengan Bawang Putih. Kandungan enzim dalam bawang merah dapat membantu membunuh kuman-kuman jahat di dalam mulut.

Jeruk nipis
Peras sari jeruk nipis, pulaskan pada bagian gigi yang sakit sesendok demi sesendok setiap 10 menit sampai sari jeruk tersebut habis. Selain kaya akan vitamin C, sari jeruk tersebut juga berfungsi sebagai pereda sakit gigi Anda.

Garam
Caranya mudah, taburkan garam dalam segelas air mineral hangat. Aduk kemudian gunakan sebagai sarana mouthwash. Berkumurlah setidaknya sampai Anda merasa cukup nyaman dan tak terlalu tersiksa oleh rasa sakit gigi.

Cengkeh
Gunakan 10 Butir cengkeh disangrai lalu ditumbuk hingga menjadi bubuk, kemudian bubuk cengkeh dimasukkan ke dalam gigi yang berlubang lalu ditutup dengan kapas. Barang putih secukupnya ditumbuh hingga halus kemudian ditempelkan pada gigi yangberlubang.

Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh memang sudah sangat terkenal untuk mengobati sakit gigi sejak zaman dahulu sebelum ditemukan obat modern, dan sampai saat ini masih bisa kita temukan di toko obat tradisional. Cara mengobatinya cukup teteskan 2 tetes minyak cengkeh pada kapas, dan kapas tersebut masukkan pada gigi berlubang anda atau oleskan pada gigi anda yang sedang sakit.

Cabai hijau

Gunakan cabai hijau dipotong ujungnya sedikit lalu dibakar. Setelah panas, tempelkan cabai tersebut pada gigi yang sakit.

Daun kembang sore
Gunakan daun kembang sore direbus dengan air 600 cc hingga tersisa 300 cc, lalu selagi hangat digunakan berkumur-kumur.

Getah Pohon Jarak
Biasanya pohon jarak sering ditemukan dipagar maupun kuburan, ternyata getahnya juga dapat mengobati sakit gigi karena mengandung zat yang dapat melumpuhkan bakteri. Caranya, ambil setangkai daun jarak, maka akan keluar getah pada tangkai yang telah anda petik. Gunakan getah tersebut pada gigi yang sakit dengan cara dioles.

Tepung Lada
Jagalah kebersihan gigi dengan tepung lada, gunakan sedikit tepung lada dengan 1/4 sendok teh garam. Jika digunakan secara teratur setiap hari bisa mencegah gigi berlubang, nafas bau, gusi berdarah, sakit gusi, dan sakit gigi. Untuk meredakan sakit gigi, Anda bisa menempatkan campuran tepung lada dan minyak cengkeh ke dalam lubang gigi. Gigi sensitif pun bisa diatasi dengan cara yang sama.

Avokad dan Daun Kembang Sore
Keringkan/sangrai 1 biji avokad, lalu haluskan sampai menjadi bubuk. Setelah itu masukkan bubuk biji avokad ke gigi yang berlubang, kemudian tutup dengan kapas. Anda juga bisa menggunakan daun kembang sore. Ambil beberapa daun, rebus hingga matang dengan air. Tiriskan lalu diminum sambil dikumur.

Ke Dokter
Nah, cara ini adalah cara paling akhir jika cara-cara diatas tidak ampuh bagi anda. Biasanya dokter akan mengatasi rasa sakit gigi anda langsung ke sasarannya yaitu menambal gigi berlubang ataupun akan mencabut gigi goyang anda.

Yang paling penting yang harus anda ketahui adalah lebih baik mencegah daripada mengobati, karena sakit gigi dapat dicegah maka berusahalah merawat gigi anda sebaik mungkin seperti menggosok gigi minimal 2 kali sehari, ke dokter gigi 6 bulan sekali dan banyak cara lainnya

Demikian Cara Mengobati Sakit Gigi, semoga dapat membantu mengatasi rasa sakit yang anda derita.

5 COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini