Bugatti Super Veyron 0-100 Km di Bawah 2 Detik

Bugatti Super Veyron 0-100 Km di Bawah 2 Detik

2 193

Bugatti Veyron sejatinya sudah menjadi salah satu mobil tercepat di dunia. Tapi, Bugatti belum puas dan tengah menyiapkan varian baru, Super Veyron.

Bugatti Super Veyron akan menjadi mobil tercepat di dunia. Bagaimana tidak, Bugatti Super Veyron akan mendapat mesin yang memiliki daya 1.600 tenaga kuda. Rencananya, New Veyron ini akan hadir tahun depan.

Mobil hyper ini mampu menembus kecepatan tertinggi mencapai 290 mph atau 466 km/jam. Akselerasi Super Veyron dari 0-100 Km/jam hanya 1,8 detik. Mobil ini lebih gila dari Veyron Super Sport yang hanya memiliki 1.183 tenaga kuda.

Untuk bisa mendapatkan perfoma yang luar biasa, Bugatti harus menaikkan power mesin mencapai 1.600 tenaga kuda dan memangkas bobot mobil sebanyak 250 kilogram dari bobot yang ada saat ini.

“Kami sedang bekerja pada mobil super sport,” kata chief engineer Bugatti, Jens Schulenburg, seperti dilansir autoexpress.

“Tantangan besar adalah mengurangi bobot mobil, dan ada beberapa teknologi luar biasa yang tersemat, seperti velg terbuat dari serat karbon. Kami juga sedang mempertimbangkan teknologi hibrida,” lanjut Jens,

Mesin tetap W16 quad-turbo atau masih sama dengan Veyron saat ini, tapi kapasitasnya naik 9,6 liter untuk menambah power. Penambahan motor listrik juga bisa membantu mencapai target daya 1.600 bhp.

Dimensi mobil akan lebih rendah dengan bentuk yag lebih licin untuk meningkatkan aerodinamis, namun tetap menjaga ciri khas Veyron. Rencananya, Bugatti Super Veyron akan dilansir pada Frankfurt Motor Show, September 2013.

Reff: automobile insurance quotes

2 COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini