Tips menghindari Pertengkaran Pada Pasangan Kita

Tips menghindari Pertengkaran Pada Pasangan Kita

0 114

Foto Tips menghindari Pertengkaran Pada Pasangan Kita Wanita Tips rumah tangga problem Pria pertengkaran pasangan keluarga  2011 01 20 03 06 53 marah dc
Untuk menghindari pertengkaran, biasanya Anda berpura-pura semuanya baik-baik saja walau pada kenyataannya tidak. Akhirnya Anda memilih diam dan memendam masalah.

Sebenarnya cara seperti itu justru menjadi hal yang salah dan akan membuat Anda kesal dan kecewa sendirian. Selain itu, pasangan akan terus mengulang kesalahan yang sama karena ia pikir itu tidak menjadi masalah bagi Anda.

Nah, seperti dilansir Cosmopolitan, berikut beberapa cara sederhana untuk menghindari pertengkaran Anda dan pasangan..

Hindari selalu menyalahkan

Emosi yang meledak-ledak kerap kali terjadi dalam pertengkaran. Tak jarang hal ini membuat Anda jadi menyalahkan pasangan. Jika Anda melakukan hal tersebut, mungkin saja pasangan akan menutup diri.

Cobalah menahan emosi dan berpikir jernih jika dihadapkan masalah dan cari jalan terbaiknya.

Selalu menumbuhkan rasa percaya

Mulai detik ini, bangun tekad untuk saling percaya. Semua akan terasa lebih baik ketika Anda pun ingin diberi kepercayaan olehnya.

Alihkan pikiran

Coba berpikir tentang hal-hal yang menyenangkan atau nyalakan tayangan favorit Anda di TV. Hal ini bisa membantu Anda membuang pikiran-pikiran yang mengusik itu.

Selalu mengutarakan perasaan

Cobalah selalu jujur mengenai perasaan Anda ketika si dia melakukan kesalahan. Hindari menggunakan kalimat menyudutkan dan menyalahkan. Tak hanya itu, Anda juga harus memberikan pasangan kesempatan mengutarakan alasan dan juga kesempatan untuk memperbaiki keadaan.

Tarik nafas dalam-dalam

Cara ini akan memberi ketenangan untuk Anda agar bisa memikirkan hal lain yang jauh lebih penting. Paling tidak untuk tidak terburu-buru memarahinya.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini