Tempat Makan Pengaruhi Berat Badan

Tempat Makan Pengaruhi Berat Badan

0 94

Anda yang hobi berwisata kuliner tentu sangat menikmati momen mencicipi setiap jenis makanan yang disediakan di setiap restoran dan café. Tempat makan pun didesain untuk membuat pengunjung merasa nyaman setiap kali datang untuk menikmati setiap menu.

Bagi Anda yang sedang menjalani diet, kapan dan berapa banyak makanan yang dikonsumsi adalah faktor yang menentukan berat badan Anda. Namun, tahukah Anda bahwa tempat di mana Anda makan juga berperan besar pengaruhnya terhadap berat badan?

Makan di tempat yang tepat dapat membantu Anda mengendalikan nafsu makan dan melancarkan program diet yang sedang dijalani. Dilansir oleh Dunia Fitnes, berikut adalah tiga tempat terbaik yang dapat membantu Anda dalam mengendalikan nafsu makan.

Di depan publik
Saat menikmati makanan seorang diri, seseorang akan cenderung menghabiskan semua hidangan yang ada di depannya. Jika tujuan Anda adalah menurunkan berat badan, maka sebaiknya jangan pernah makan sambil menyendiri. Cobalah untuk makan di tempat-tempat umum dan banyak orang. Cara ini dapat membuat Anda sadar akan seberapa banyak makanan yang masuk ke dalam mulut. Tentu saja Anda tidak ingin orang lain menganggap Anda tidak mampu merawat diri dengan terlalu banyak makan.

Di meja dapur
Siapkan makanan yang akan disantap tepat di depan Anda dan pastikan pula Anda mencicipinya satu per satu dalam porsi yang kecil. Makan di meja dapur dengan varian masakan yang tersedia dapat merangsang otak untuk menghafal setiap makanan dan membuat Anda merasa kenyang lebih cepat.

Di ruang istirahat
Banyak orang yang ngemil atau makan sambil bekerja. Kebiasaan ini dapat membuat berat badan bertambah, karena Anda tidak sadar berapa banyak makanan yang telah dinikmati dan masuk ke dalam perut. Daripada ngemil sambil bekerja, sebaiknya ambil jeda sejenak untuk pergi ke ruang istirahat dan menikmati bekal makanan Anda di sana. Cara ini dapat membantu dalam mengontrol jumlah makanan yang Anda konsumsi saat bekerja.

Selamat mencoba!

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini