Arti Kata Ciyus Miapa

Mungkin banyak yang penasaran dengan arti kata Ciyus Miapa, Cungguh, Binun, Akooh, Cemungudh, Gudnyus, Masya, Enelan, Lahasia, Macapah, Amaca, Kiyim, Ca oong cih, Maacih, Macama dan masih banyak lagi yang akhir-akhir ini banyak beredar di timeline facebook dan juga update tweet di twitter.

Berikut arti kata Ciyus Miapah yang bisa Gaptek Update rangkum:

Ciyus: Serius?
Miapah: Demi Apa?
Cungguh: Sungguh?
Binun: Bingung
Akooh: Aku
Cemungudh: Semangat
Gudnyus: Good News
Masya: Masak?
Enelan: Beneran?
Lahasia: Rahasia
Macapah: Sama Siapa?
Amaca: Ah Masak?
Kiyim: Kirim
Ca oong cih: Masak Bohong Sih?
Maacih: Makasih
Macama: Macama

Ciyus Miapa? Bahasa Gaul? Pikir Dulu Sebelum Berucap!

ciyus? miapa?
masalah buat lo?
terus, gue harus bilang wow gitu?

Sepintas, kata-kata seperti itu terkesan lumrah terdengar sehari-hari. status di blackberry messenger, twit, komentar di facebook serta di percakapan sehari-hari banyak yang mengucapkan kata-kata seperti itu, bahkan kata-kata seperti itu semakin dipopulerkan oleh tayangan komersial di televisi, iklan di baliho serta berbagai media lainnya.

Bagi kebanyakan orang, kata-kata seperti itu dianggap wajar dan lucu jika digunakan. Saat sedang bersantai dan bercanda dengan kawan, terkadang memang perlu ada sedikit banyolan untuk sekedar memperhangat suasana. Namun masalahnya, beberapa orang terkadang mengucapkan banyolan-banyolan seperti itu pada tempat dan saat yang tidak tepat. Yang lebih parah lagi, terkadang banyolan ini diucapkan kepada orang yang tidak tepat, seperti kepada orang yang jauh lebih tua ataupun atasan. Pada saat seperti itu, hal yang dianggap lucu bisa menjadi sesuatu yang dianggap tidak sopan, hasilnya: bisa saja berdampak fatal seperti tindak kekerasan, pemecatan, sanksi dan sebagainya.

Jika diperhatikan, semakin lama kata-kata seperti ini mulai ditirukan anak kecil dalam pembicaraannya dengan teman sebaya atau dengan orang yang lebih tua. beberapa contoh:

G:guru
M:murid

G: hari ini, salah satu teman kita kehilangan ayahnya.
M: terus gue harus bilang WOW gitu?

kira-kira kalau anda menjadi guru tersebut, bagaimana perasaan anda?
dan apa yang akan anda lakukan pada murid tersebut?

B: boss
P: pegawai

B: saya minta tolong kamu periksa data-data penjualan ini
P: ciyus ni? miapah?

bayangkan jika anda adalah boss itu

Dari dua contoh diatas, bisa dilihat bahwa pengaruh dari televisi serta pergaulan jika tidak digunakan di tempat yang tepat, akan menjadi bumerang yang kemudian menghancurkan diri sendiri.

Jadi silahkan anda pilih bagaimana cara anda bertutur kata. apakah anda akan mengikuti trend yang kurang baik atau anda mau menjadi contoh bagi orang lain?

Dan jangan lupa, sebentar lagi ada peringatan Sumpah Pemuda, yang salah satu butirnya menyebutkan:

“Kami putra dan putri Indonesia menjunjung tinggi bahasa persatuan, Bahasa Indonesia”

Masi tetep ngotot pengen gaul? ciyus miapah 🙂


Kata Kunci:
  • art miapa
< Previous Article
Cinta Vs Nafsu

43 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. Junaidi Manchunian Riau Okt 19, 2012 pukul 12:48 PM - Reply

    haha

  2. JunGle Day Okt 20, 2012 pukul 12:43 AM - Reply

    truss masalah buat lo????

  3. Arfian Dawan Okt 20, 2012 pukul 9:11 PM - Reply

    bilang doble WOW gitu??

  4. Ardiian Fresco Rpb Okt 24, 2012 pukul 12:35 PM - Reply

    jadii gua harrus jungkirr balikk terus billang aduhh gittu

  5. Ardianta Pargo Okt 27, 2012 pukul 6:04 PM - Reply

    aku lebih menyukai bahasa indonesia yang baku

    • Guntur Bagas Kara Nov 6, 2012 pukul 8:58 AM - Reply

      masya

  6. Arek Surabaya Ok Okt 28, 2012 pukul 2:36 PM - Reply

    bahasa alay,, wkwkkwk,, ra mutu :p 😀

    • Dimas Tak Kenal Lelah Feb 15, 2013 pukul 8:12 AM - Reply

      Cungguh ..??

  7. Hera Wati Nov 5, 2012 pukul 9:44 AM - Reply

    trus gua harus dandan kya bencong lgsung nyanyi smbil nari kya cherrybelle lngsung bilang Waw gitu sma lu
    emg msalah bgt apa ya 😛

  8. Guntur Bagas Kara Nov 6, 2012 pukul 8:58 AM - Reply

    jadi gw harus melotot sambiL bilang WoW
    githoe

  9. Kamil Naggk Spenlim Nov 10, 2012 pukul 10:45 AM - Reply

    ciyus? miapa?
    masalah buat lo?
    terus, gue harus bilang wawwwwwwwwwwww gitu?

    • Dimas Tak Kenal Lelah Feb 15, 2013 pukul 8:11 AM - Reply

      Cungguh ?? mie apa ??

      nie Ciyuss loe …!!

  10. Mytha Yongky Wibowo Nov 15, 2012 pukul 8:39 AM - Reply

    masya???

    😀

  11. Yanz Cuex Nov 17, 2012 pukul 7:07 PM - Reply

    lebay

  12. Tony Ge'zeNdiry Nov 18, 2012 pukul 3:50 PM - Reply

    ciyuusssss wowwww miapahhhhhhhh???

    • Dony Cinta Alam Nov 18, 2012 pukul 4:09 PM - Reply

      mie kuah

  13. Hyasinta Sri Sulistyawati Nov 29, 2012 pukul 10:37 PM - Reply

    Woow…seru jga jdi ciyus..ciyus amat.

  14. Yanz Cuex Nov 30, 2012 pukul 2:43 PM - Reply

    orang" lebay k laut aja loe…. ┌П┐(►˛◄'!)

  15. Ozy Saputra Nov 30, 2012 pukul 2:29 PM - Reply

    bahasanya.. orang lebay !!

  16. Dhocenk Ree Des 1, 2012 pukul 11:57 AM - Reply

    prusakan bahasa

  17. Ika Agustin Des 10, 2012 pukul 4:06 AM - Reply

    kadang kalau pengen alay ya pake itu.. tapi kalu pengen ciyusss ya… enggak..

  18. Ydie Part IV Dalampencarian Des 14, 2012 pukul 10:43 AM - Reply

    bahasa orang orang alay, gak bermutu

  19. Reza Ali Fassya Des 15, 2012 pukul 5:54 PM - Reply

    B

  20. Audry Armada Des 17, 2012 pukul 7:44 AM - Reply

    Kalo di tanya Miapah jawab aja Mie Indomie Goreng + Telur, hehehe

    • Dimas Tak Kenal Lelah Feb 15, 2013 pukul 8:13 AM - Reply

      Cungguh akooh binun …??

  21. Ana Al Cilacapi Des 17, 2012 pukul 10:26 AM - Reply

    gak ada manfaatnya..

    • Muhammad Najibulloh Des 17, 2012 pukul 10:29 AM - Reply

      Ciyus Miapa = Gada manfaat'a…!!!
      Sprti anak Kcil yg sdang blajar Bicara…
      U/ anak Kecil biasa, u/ qta yg tlah blajar Al Qur'an dan As Sunnah…????

  22. Erny Nhovie Des 26, 2012 pukul 8:57 PM - Reply

    Bahasane mbudeki wong tuwek ….

  23. Ferry Bhudhak Bhageur Jan 9, 2013 pukul 1:23 AM - Reply

    Kata kata lebay

  24. Imam Smeet Kliling Meinsidee Jan 17, 2013 pukul 3:20 PM - Reply

    ALAY,,,

  25. Muhammad Maryanto Feb 1, 2013 pukul 5:20 AM - Reply

    ciyus miapa

    • Muhammad Maryanto Feb 1, 2013 pukul 5:21 AM - Reply

      mi goreng

    • Dimas Tak Kenal Lelah Feb 15, 2013 pukul 8:12 AM - Reply

      Mie oyeng …!!

  26. Pheninaa Jasmine Feb 3, 2013 pukul 12:34 PM - Reply

    kaloditanya mi apah jawab nya :mie tek tek, mi baso udah gitu tanya mau yang mana ??? hahaha

  27. Bald Skull Feb 11, 2013 pukul 7:16 PM - Reply

    KUUUUUUAAAAAAAATTTTRRRROOOOOOO

  28. Farah Diba Annisa Feb 15, 2013 pukul 7:19 AM - Reply

    wiw alay banget kata katanya

  29. Farah Diba Annisa Feb 15, 2013 pukul 7:20 AM - Reply

    wih kata kta lebay

  30. Farah Diba Annisa Feb 15, 2013 pukul 7:20 AM - Reply

    alay

    • Dimas Tak Kenal Lelah Feb 15, 2013 pukul 8:14 AM - Reply

      wkwkwkwkwk ,kata siapa allay
      nie mah gaull ..!!

  31. BayuPutra Cah Jogja W Feb 15, 2013 pukul 11:29 AM - Reply

    lebay

  32. ENOQ Feb 24, 2013 pukul 10:09 AM - Reply

    MASYA

  33. SYAHRAM ALIAS RAINBOWWW.... Feb 24, 2013 pukul 10:26 AM - Reply

    CA OONG CIH….YEAHHH
    MACALEH BUAT ENTE ……””””””KNPA LHO YANG KENDUR CAWET LHOWWWWWWWWWWWWWW
    CIYUSSSSSSSSSSS…..GW HARUS BILANG LUPZ YOU GTUHHH …

  34. aulia Mar 15, 2013 pukul 5:29 PM - Reply

    w0w

Leave A Response