Tips Memilih Tempat Rekreasi Yang Baik

Tips Memilih Tempat Rekreasi Yang Baik

Foto Tips Memilih Tempat Rekreasi Yang Baik sehat rekreasi pemandangan pantai orang laut air terjun  pangandaran

Jiwa kita tidak selamanya senang, terkadang ada susahnya. Terkadang diri kita dihantui rasa bosan dengan rutinitas yang dijalani setiap hari. Terkadang merasa jenuh dengan pekerjaan yang itu – itu saja dari waktu ke waktu, sekolah – rumah rumah – sekolah. Tidak ada perubahan dan variasinya. Nah kalau kamu sudah merasakan hal yang demikian, ini pertanda kamu membutuhkan istirahat dan hiburan yang dapat mengembalikan semangatmu. Disinilah perlunya mengadakan rekreasi ke tempat – tempat yang belum pernah kamu kunjungi atau kamu lihat.

Rekreasi tidak sekedar membuang – buang waktu dan uang saja, tapi lebih dari itu mengandung nilai refreshing dan penyegaran kembali jiwa kamu. Makanya kalau kamu ingin kegiatan rekreasi kamu mendatangkan manfaat, kamu bisa mngikuti tips – tips berikut ini :

1. Rencanakan tempat rekreasi kamu.

Kalau ingin mengadakan rekreasi maka wajib merencanakan terlebih dahulu kegiatan ini: merencanakan keuangannya, dengan siapa perginya, pakai moda transportasi apa, ke mana, berapa lama, dan seterusnya. Jangan sampai kamu mengadakan rekreasi secara mendadak, dijamin kamu bukannya jadi fresh tapi malah jadi stress.

2. Pilihlah tempat rekreasi yang bermanfaat.

Setelah kamu merencanakan segala hal tentang kegiatan rekreasi ini, tentunya sangat penting memilih tempat rekreasi yang aman, menyenangkan, murah dan dapat mendatangkan manfaat yang besar bagi diri kamu sendiri.  Jangan sampai kamu memilih tempat rekreasi yang justru membahayakan diri kamu sendiri.

3. Hindari perilaku hura – hura.

Selama mengadakan rekreasi, kamu harus menjaga sikap. Jangan sampai rekreasi dijadikan ajang hura – hura menghabiskan uang saja, apalagi bila digunakan untuk melakukan kegiatan – kegiatan negatif seperti narkoba, sex bebas , minuman keras dan lainnya.

4. Pilihlah teman yang baik untuk rekreasi.

Ketika mengadakan rekreasi, kamu harus mencari teman teman yang mau kamu ajak. Jangan sampai kamu berangkat sendirian tanpa ada yang menemani atau mengetahui kepergianmu. Bagaimana kalau kamu mendapatkan kecelakaan atau musibah, pasti tidak akan ada orang yang tahu kondisimu. Akan lebih bagus kalau rekreasi itu berombongan dalam jumlah yang banyak seperti satu kelas, satu RT dan sebagainya.

5. Sesuaikan tempat rekreasi dengan isi sakumu.

Ini yang penting. Pilihlah tempat rekreasi yang sesuai dengan isi kantong kamu.Jangan sampai mengadakan rekreasi hasil dari ngutang ke teman atau tetangga. Alih-alih dapat kesenangan sepulang rekreasi malah sebaliknya kamu pusing mikirin utang kamu.Makanya disinilah pentingnya perencanaan sehingga kegiatan rekreasi kamu berjalan dengan mulus. Kalau kamu memang tidak bisa mengadakan rekreasi ke tempat yang jauh, ya enggak ada salahnya mengadakan rekreasi ke tempat yang ada di wilayahmu.Toh tujuan rekreasi adalah untuk mencari suasana baru dan refreshing. Untuk apa pergi rekreasi ketempat yang jauh tapi malah membuat hati sumpek. Selamat bersenang-senang.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini