Meledaknya Popularitas Gangnam Style

    1 161

    Saat ini pengguna internet dunia sedang dihebohkan video unik berjudul “Gangnam Style” di YouTube. Karena keunikan video tersebut, sampai-sampai para artis Holywood ikut membicarakannya.

    “Gangnam Style” adalah video musik bikinan artis rap asal Korea Selatan, Jae-Sang Park alias PSY, yang kali pertama diunggah ke situs YouTube pada 15 Juli 2012.

    Gaya segar dan goyangan dansa unik mirip kuda berjingkrak yang diperlihatkan PSY dalam video jenaka ini berhasil memikat hati jutaan orang.

    Satu setengah bulan setelah diunggah, pada 29 Agustus, “Gangnam Style” berhasil mengoleksi 60 juta views. Tak sampai dua minggu seminggu setelahnya, pada saat artikel ini ditulis, video musik itu sudah dilihat sebanyak lebih dari 130 juta kali.

    Minggu lalu, “Gangnam Style” bertengger di urutan pertama video musik terpopuler YouTube.

    “Gangnam Style” juga diberitakan berhasil menjadi video musik nomor satu di iTunes, mengalahkan “We Are Never, Ever Getting Back Together” dari Taylor Swift, “As Long As You Love Me” dari Justin Beiber, dan “Wide Awake” dari Katy Perry.

    Ini adalah kali pertama seorang artis Korea mencapai posisi tersebut.

    Penggemar “Gangnam Style” termasuk selebriti Hollywood seperti Tom Cruise, Katy Perry, Britney Spears, dan Justin Beiber yang ikut andil menyebarkan popularitas Gangnam Style lewat Twitter.

    “Ini adalah dunia Gangnam Style, kita hidup di dalamnya,” celoteh Josh Groban lewat akun Twitter miliknya. Sementara itu, Britney Spears minta diajari koreografi kocak dalam video tersebut.

    Sejumlah video dari orang-orang yang meniru gaya joget PSY pun mulai bermunculan di YouTube.

    Popularitas PSY membawa imbas baik bagi industri musik Korea. Lucunya, formasi “band” PSY, hanya terdiri dari Jae-Sang Park sendirian, dan justru jauh dari pakem K-Pop yang identik dengan group boyband.

    Penampilan cenderung apa adanya, gaya norak, dan musik yang catchy berhasil melejitkan pria bertubuh gempal ini ke panggung dunia hiburan dengan Gangnam Style.

    1 COMMENT

    Tinggalkan Komentar Anda di Sini