Gaya Rambut Dapat Mempengaruhi Karakter Anda

Gaya Rambut Dapat Mempengaruhi Karakter Anda

1 124

Bentuk potongan rambut bagi seseorang tak hanya bisa menunjang penampilan namun juga mempengaruhi bagaimana sebenarnya karakter pemiliknya.

Dilansir Lifescript, Susan Sommers, style consultant, dan pendiri Dresszing.com. menjelaskan rambut bisa membuat Anda mengalami bad hair day yang berujung merasa bad mood, sedangkan tata rambut yang baik membuat Anda seolah dapat
menaklukkan dunia.

Menurutnya, gaya rambut yang tepat tidak hanya membuat Anda percaya diri tetapi juga membuat orang lain merasa yakin terhadap kemampuan Anda.
“Gaya rambut Anda mengomunikasikan siapa diri Anda secara sekilas. Itu adalah jalan pintas yang memungkinkan Anda mengekspresikan diri tanpa harus mengucapkan sepatah kata pun,” ujarnya.

Lantas, seperti apa bentuk rambut dapat mempengaruhi karakter seseorang ? Simak ulasan berikut…

Rambut panjang lurus

Seperti Lauren Conrad, kesan pertama yang tersirat dari rambut lurus adalah sensual, genit, low maintenance, dan menggambarkan jika Anda adalah pribadi yang menyenangkan.

“Rambut panjang dan lurus sangat cocok untuk wanita yang ingin merasa lebih seksi,” ujar Antoinette Beenders Creative Director dari Aveda.

“Model rambut ini terlihat bagus untuk wanita yang tinggi dan berjiwa muda,” jelas Sam Brocato, pemilik Sam Brocato Salon di New York.

Namun, model rambut ini tidak cocok untuk mereka yang memiliki bentuk wajah lonjong dan tubuh yang kecil. “Rambut panjang dan lurus akan menyembunyikan bahu, leher, dan membuat mereka terlihat lebih mungil,”paparnya.

Bob pendek

Lain halnya dengan gaya rambut bob pendek ini, mereka yang biasa menggunting rambutnya dengan model ini berkarakter tegas, chic, klasik, seksi, dan stylish. Anda dapat melihat gaya Anna Wintour.

Medium Bob

Potongan rambut bob seperti Katie Holmes menggambarkan sosok yang kuat, anggun, dan sederhana.
“Untuk model rambut ini, Anda memerlukan mata yang indah dan hidung yang kecil,” ujar Beenders. Namun, model rambut ini akan terlihat kurang pas pada wanita yang memiliki wajah sempit dan berahang persegi karena model rambut ini menonjolkan rahang.

Panjang dengan gelombang alami

Potongan rambut ini mengartikan pribadi yang seksi, ultra feminin, dan cantik. Anda dapat melihat Sarah Jessica Parker, dan Gisele Bundchen.

“Model rambut ini sangat bagus untuk wanita dengan postur tubuh tinggi dengan bentuk tubuh langsing,” ujar Beenders.
Namun, bagi wanita dengan postur tubuh kecil dan wajah yang kecil, model rambut ini akan menenggelamkan wajah dan tubuh mereka.


1 COMMENT

Tinggalkan Komentar Anda di Sini