Cara mencegah Agar Tidak Kekurangan Vitamin D

Cara mencegah Agar Tidak Kekurangan Vitamin D

0 359

Foto Cara mencegah Agar Tidak Kekurangan Vitamin D Vitamin tubuh sehat penyakit Obat minuman makanan  vitamind01

MUNGKIN Anda sudah mengetahui apa yang akan terjadi jika kekurangan vitamin D. Berbagai penyakit yang berkaitan dengan kesehatan tulang seperti osteoporosis tentu tidak ingin Anda rasakan.

Berikut ini tip mendapatkan vitamin D dan beberapa faktor yang harus dihindari, seperti yang dilansir Healthmeup.

–  Manfaatkan paparan sinar matahari sebaik mungkin. Cukup dengan 20 menit setiap hari, Anda akan mendapatkan manfaat dari sinar matahari. Coba berjemur antara pukul 08.00-08.30 dan 16.00-16.30 agar manfaatnya lebih terasa.

–  Berjemur di bawah payung atau di balik kaca tidak akan bermanfaat sama sekali. Paparan sinar UVB yang dibutuhkan untuk produksi vitamin D diserap oleh kaca dan tidak akan melewati ke kulit Anda.

–  Saat berjemur pada jam-jam tadi, hindari penggunaan tabir surya karena akan mempengaruhi penyerapan vitamin D pada kulit Anda. Untuk memaksimalkan penyerapan vitamin D, Anda harus berjemur lebih dari 10-15 menit.

–  Jika ingin mengetahui apakah Anda kekurangan vitamin D atau tidak, caranya dengan melakukan tes darah. Sebanyak 50-80 mg/ml adalah kisaran normal vitamin D dalam tubuh Anda.

–  Jika tidak ada matahari yang bersinar, Anda bisa mengonsumsi suplemen tambahan vitamin D. Pastikan dosisnya tepat dan sudah dikonsultasikan dengan dokter karena kelebihan vitamin D akan menyebabkan keracunan.

–  Untuk menjaga agar kulit Anda tetap sehat setelah berjemur di bawah terik matahari, cobalah mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan dan kaya lemak tak jenuh. Ini akan menjaga sel-sel kulit dari bahaya paparan sinar matahari.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini