Beberapa Kebiasaan Buruk Yang Membuat Kita Cepat terlihat Tua

Beberapa Kebiasaan Buruk Yang Membuat Kita Cepat terlihat Tua

0 119

Tampak lebih tua dari usia sebenarnya juga menjadi hal menakutkan, terlebih bagi para kaum perempuan.

Terlihat tua tidak hanya tentang wajah berkerut saja, penurunan energi juga merupakan tanda-tanda Anda mengalami penuaan.

Dilansir Sheknowns, berikut beberapa kebiasaan buruk yang bisa buat penampilan Anda terlihat tampak tua.

Stres

Stres memiliki dampak negatif terhadap semua aspek kesehatan tubuh. Mulai dari efisiensi detak jantung hingga bagaimana otak Anda bereaksi terhadap situasi tertentu.

Cara menghindari stres adalah dengan berani berkata tidak. Sebagian besar stres yang dialami berasal dari ketidakmampuan Anda mengambil keputusan. Muka yang murung dan kusam saat stres membuat Anda tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Jarang bercinta

Untuk Anda pasangan suami-istri, kehidupan seks yang sehat dan aktif adalah kunci utama untuk mempertahankan energi muda. sebuah penelitian menemukan bahwa bercinta terbukti mengurangi stres, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kekuatan jantung.

Terlalu sering pakai earphone

Kemajuan teknologi memungkikan Anda mendengarkan musik di manapun. Namun tahukan Anda mendengarkan musik dengan headset terlalu sering bisa mengakibatkan kerusakan pada kualitas pendengaran.

Tidak ada satu hal pun yang membuat Anda merasa lebih tua daripada menyadari bahwa pendengaran Anda sudah lagi tidak maksimal. Sebaiknya batasi pemakaian headset dan jaga volume musik pada tingkat nyaman dan aman.

Banyak makan

Makan terlalu banyak tentu saja menimbulkan dampak negatif terhadap tubuh. Hal ini juga berlaku saat memakan buah dan sayuran terlalu banyak. Tidak hanya menambah berat tubuh saja, Anda bisa terkena risiko awal penyakit jantung dan diabetes.

Sebaiknya perhatikan asupan kalori dan lemak dalam tubuh. Jika berolahraga bukanlah pilihan Anda, tips ini bisa menjadi pilihan agar tubuh tetap langsing.

Kurang tidur

Tak hanya mengistirahatkan otot, saat tidur tubuh mengalami perbaikan dan detoksifikasi (mengeluarkan racun). Tidur juga memberi kesempatan bagi sistem kekebalan tubuh untuk memproduksi hormon-hormon imunitas (kekebalan tubuh). Oleh karena itulah, orang yang kurang tidur bisa tampak lebih cepat tua.

Merokok

Semua orang tahu bahwa merokok berbahaya bagi kesehatan dan dapat menyebabkan penyakit mengancam nyawa yang melibatkan jantung dan paru-paru.

Tak hanya itu, merokok juga melepaskan enzim tertentu yang tidak menguntungkan dalam tubuh, yang pada gilirannya mengurangi elastisitas kulit dan menimbulkan keriput.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini