Scan Otak, Cara Baru Mengukur Tingkat Kepintaran Seseorang

Scan Otak, Cara Baru Mengukur Tingkat Kepintaran Seseorang

0 166

Penelitian terbaru dari Washington University di St Louis menunjukkan bahwa 10 persen dari setiap orang yang tingkat kepintarannya berbeda dapat diketahui dengan melihat jalur saraf yang terdapat di otak.

Temuan terbaru ini telah dipublikasikan dalam Journal of Neuroscience, dan menetapkan ‘konektivitas otak secara global’ dijadikan sebagai pendekatan baru untuk memahami bagaimana kecerdasan manusia yang berhubungan dengan fisiologinya. Dalam hal ini para ilmuwan menggunakan cara baru yaitu scan otak. Scan otak, adalah cara untuk memindai seberapa baik jalur saraf yang ada pada otak. Setelah jalur saraf berhasil di pindai, maka kecerdasan seseorang dapat diketahui.

Foto Scan Otak, Cara Baru Mengukur Tingkat Kepintaran Seseorang Tingkat Kecerdasan test kepintaran Scan Otak  article 2182624 14587D59000005DC 128 468x377 11

‘Penelitian kami menunjukkan bahwa konektivitas dengan bagian tertentu dari korteks prefrontal dapat memprediksi bagaimana tingkat kecerdasan seseorang, ” jelas Michael Cole, PhD, seorang peneliti postdoctoral dalam ilmu saraf kognitif di Washington University dan penulis utama studi tersebut.

Cole juga menjelaskan, penelitian terbaru ini juga dapat di jadikan bukti bahwa hubungan saraf antara korteks prefrontal lateral dan sisanya dari otak memberikan kontribusi unik dan kuat dengan proses kognitif yang mendasari kecerdasan manusia.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini