Rumus Memilih Shampoo Sesuai Jenis Rambut

Rumus Memilih Shampoo Sesuai Jenis Rambut

1 186

Cara menjaga kebersihan rambut saat ini begitu mudah, cukup keramas dengan shampoo, bilas, selesai. Yang agak sulit adalah memilih shampoo yang tepat untuk jenis rambut Anda, agar pertumbuhan dan kondisi rambut dapat optimal.

Maksudnya, dengan shampoo yang dapat memenuhi kebutuhan rambut, maka mahkota Anda tersebut dapat terhindar dari gangguan seperti ketombe, rambut bercabang, kering, rontok, kasar, atau bahkan lepek dan berminyak.

Berikut ini adalah rumus memilih shampoo sesuai dengan kondisi rambut, agar rambut dapat indah dan terhindar dari masalah rambut.

  • Keriting dan sulit diatur.

Shampoo yang cocok untuk jenis rambut ini adalah jenis shampoo yang memiliki pelembab semisal santan, madu, shea butter dan minyak jojoba. Dengan adanya pelembab, maka kondisi rambut dapat lebih soft dan tak kaku.

  • Berminyak.

Sebaliknya dengan di atas, rambut berminyak sebaiknya dipilihkan jenis shampoo yang tak mengandung pelembab. Pakai saja shampoo yang ringan atau mild, untuk jenis rambut normal. Sebaiknya shampoo yang mengandung bahan alami dengan khasiat mengurangi produksi minyak kulit kepala.

  • Kering dan bercabang.

Jenis rambut ini butuh perawatan lain selain shampoo. Pilih shampoo dengan vitamin dan pelembab, serta tambahkan dengan masker, atau kondisioner.

  • Rambut berwarna dan rebonding.

Shampoo khusus untuk rambut diwarnai sebaiknya Anda pilih. Sebab rambut yang diwarnai dan direbonding membutuhkan silikon pelindung yang akan melapisi rambut dari kerusakan.

1 COMMENT

Tinggalkan Komentar Anda di Sini