Mudik Ala Backpacker

Mudik Ala Backpacker

2 186

Momen lebaran sesaat lagi tiba, banyak orang yang berencana untuk merayakannya di kampung halaman. Oleh karena itu, sebagian masyarakat pun akan berbondong-bondong untuk mudik. Mungkin Anda juga termasuk di antaranya.

Ketika harus mudik ke kampung halaman dengan menggunakan alat transportasi umum, hendaknya barang bawaan harus praktis dan tidak menyusahkan. Karena, di jalan ataupun kendaraan umum, desak-desakan dengan penumpang tidak bisa terhindar. Jika ingin barang bawaan tetap aman, simaklah tips mudik ala backpacker berikut ini.

Jangan bawa barang berlebih
Sebelumnya, tentukan berapa hari Anda akan pulang ke kampung, sehingga Anda tidak perlu membawa pakaian dengan jumlah berlebih. Bawalah tidak lebih dari dua celana, baju tidak lebih dari enam, karena Anda juga masih bisa melakukan ‘cuci kering pakai’.

Melipat pakaian
Jika membawa backpack atau tas ransel, Anda tidak bisa membiarkan pakaian dilipat rapi layaknya membawa koper. Pastikan saja Anda membawa pakaian dengan bahan yang tidak mudah kusut, sehingga saat dikeluarkan dari tas, Anda pun bisa memakainya secara instan. Cara melipat pakaian ala backpacker adalah dengan menggulungnya dan menyusunnya seperti bambo, bisa horizontal ataupun vertikal.

Pisahkan uang
Agar tidak ribet saat mengeluarkan dompet, pisahkan uang untuk transportasi, uang makan, dan uang cadangan di kantung tas yang bisa dijangkau dengan mudah, namun tetap pastikan dalam keadaan aman. Jangan terlalu sering mengeluarkan dompet agar terhindar dari kejahatan. Letakkan saja dompet di bagian tengah dekat pakaian.

Bawa case gadget
Agar gadget tidak berserakan, tempatkan semua gadget pada case atau dompet kecil dan simpan di dalam backpack atau ransel Anda. Usahakan case tersebut juga water resistant sehingga Anda tidak perlu khawatir saat situasi mendadak hujan ataupun terkena air.

Bawa obat cadangan
Jika Anda memiliki penyakit ringan tertentu, jangan lupa untuk membawa beberapa obat cadangan, seperti obat maag, obat sakit kepala, obat masuk angin, dan obat anti mabuk. Simpan di bagian yang mudah dijangkau, sehingga kapanpun membutuhkannya Anda tidak harus membongkar seluruh barang bawaan.

Siapkan air minum
Kejahatan kriminal selalu ada saja caranya. Untuk menghindari tindak kejahatan seperti pembiusan, bawa saja bekal minum sendiri. Anda bisa menenteng atau apabila ada case untuk minum, Anda bisa menyelipkannya di bagian ransel.

Selain di atas, jangan lupa gunakan sandal atau sepatu yang nyaman digunakan. Hindari heels agar kaki dapat bergerak dengan leluasa dan tidak mudah lelah. Semoga tips ala backpacker ini dapat membantu Anda agar perjalanan mudik berjalan dengan menyenangkan.

2 COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini