Ingin Bahagia, Pria Ini Tidak Mandi Selama 38 Tahun

Ingin Bahagia, Pria Ini Tidak Mandi Selama 38 Tahun

0 149

Banyak orang yang tidak nyaman jika tidak mandi satu kali sehari. Tetapi pria bernama Kailash Singh dari India berumur 66 tahun ini malah merasa nyaman bahkan bahagia jika tidak mandi. Dia tidak pernah mandi selama 38 tahun lamanya. Baginya, hal tersebut membuat dia merasa lebih bahagia dibandingkan dengan orang yang mandi setiap hari.

Apa yang bisa membuatnya tidak pernah mandi? Kailash menceritakan asal keputusannya itu, berawal pada tahun 1974, tidak lama setelah dia menikah. Saat itu dia ingin memiliki anak laki-laki, dan seorang pendeta menyarankan agar Kailash tidak mencuci atau memotong rambutnya dengan harapan bisa memiliki anak laki-laki. Dan kini, 38 tahun kemudian, Kailash mungkin merupakan orang paling bau sedunia. Rambutnya tumbuh sangat panjang dan tidak pernah dicuci selama 38 tahun. Kailash sudah memiliki tujuh anak perempuan tanpa dikaruniai anak laki-laki. Merasa dibohongi, pria itupun memutuskan untuk tidak mau mandi lagi, kecuali dikaruniai seorang anak laki-laki. Itupun jika masih mampu memiliki anak, mengingat umur Kailash dan istrinya yang tidak muda lagi.

Mungkin Kailash tidak akan dianggap aneh jika dia tinggal di tempat beriklim sedang dan pekerjaannya tidak terlalu memeras keringat. Namun kenyataannya dia tinggal di sebuah bukit dekat kota suci Varanasi, dan pekerjaan sehari-harinya adalah beternak di tempat yang suhunya bisa mencapai 47° C pada siang hari. Istrinya, Kalavati Devi, berumur 60 tahun, merasa kesulitan untuk terbiasa dengan bau suaminya. Dia mengaku sudah mencoba berbagai macam cara agar suaminya bisa mandi, termasuk mengancam untuk pisah ranjang. Namun pada akhirnya istrinya duluan yang menyerah. Keluarga Kailash lainnya pernah sekali waktu menyuruh Kailash untuk mandi di sungai, namun Kailash tidak mau dan malah melarikan diri sambil mengatakan kalau dia lebih baik mati daripada mandi. Ini membuat anak perempuannya terheran-heran, kok bisa ayahnya tidak mandi di hari yang panas, sedangkan dirinya mandi dua kali sehari.

Jika Anda pikir Kailash tidak peduli dengan kebersihan dirinya sendiri, Anda salah. Kailash pun memiliki caranya sendiri untuk membersihkan diri. Caranya itu dia sebut dengan “mandi api” saat sore hari untuk menghilangkan keringatnya. “Mandi api” disini bukan dalam arti sebenarnya, melainkan merokok mariyuana, berdoa kepada Siwa sang dewa Hindu, dan menari-nari mengelilingi api unggun. Dia mengatakan kalau melakukan itu bisa menghilangkan bau keringatnya. Tentu saja keluarganya tidak ada yang setuju. Kailash pun menjelaskan kalau sikapnya ini bukan keinginan dirinya sendiri, melainkan keinginan Tuhan. Dia juga berkata kalau mungkin akan mandi di kehidupan berikutnya jika dia bereinkarnasi lagi. Saat ini, Kailash hanya menggunakan air untuk mencuci tangan dan wajahnya.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini