Helm Tembus Pandang Diciptakan

Helm Tembus Pandang Diciptakan

0 172

Berbagai aksesoris keselamatan berkendara terus diciptakan. Inovasi terbaru datang dari dua pengusaha Swedia, Anna Haupt dan Terese Alstinat. Mereka menciptakan sebuah helm sepeda yang tembus pandang. Helm yang dinamakan “Hovding” ini diklaim lebih aman dari helm biasa.

Dengan mengenakan helm ini, risiko gegar karena kecelakaan menjadi berkurang. Sebab, saat pengendara menabrak, Airbag yang terpasang di leher helm otomatis mengembang dan menutupi kepala, sehingga kepala pengendara aman dari benturan.

Helm ini dilengkapi dengan sebuah baterai isi ulang dan alat pendeteksi benturan yang bernama gyroscopes. Dengan adanya gyroscopes inilah, yang membuat helm menjadi cepat tanggap mengeluarkan Airbag saat pengendara mengalami tabrakan.

Seperti dilaporkan TechCrunch dalam Digitalspy, Jumat (17/8), Anna and Terese mengaku bahwa penciptaan Hovding ini dikembangkan dari karya ilmiah Thesis mereka di Universitas Lund Swedia. Menurut mereka, pembuatan alat ini menghabiskan dana USD 10 juta dan memakan waktu tujuh tahun. Helm Hovding ini akan dijual dengan harga USD 597 perbuah atau sekitar Rp 5,6 juta.(MEL)

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini