7 Tujuan Wisata Mistis yang Terkenal di Dunia

7 Tujuan Wisata Mistis yang Terkenal di Dunia

0 139

Wisata tidak selalu identik dengan keindahan alam, tetapi juga ada beberapa destinasi wisata yang beraura mistis yang bisa kita kunjungi. Menakutkan? Tentu dengan niat wisata, kita bisa sedikit mengabaikan nuansa mistis tersebut dengan berbagai hal.

Dan berikut ini 7 destinasi wisata mistis di dunia yang bisa menjadi pilihan wisata Anda.

1. Poienari Castle, Rumania

Ternyata rumah hantu penghisap darah, drakula tidak hanya ada dalam cerita atau film horor saja. Di Rumania, rumah angker tersebut ternyata benar – benar ada. Namanya adalah Poienari Castle, bangunan megah yang sudah terlihat kemistisannya jika dilihat dari luar.

Banyak yang bilang bahwa Poienari Castle lebih horor dari rumah drakula pada film horor. Dibutuhkan perjuangan ekstra untuk bisa sampai di rumah drakula ini.

Anda harus menapaki 1.500 anak tangga untuk bisa masuk ke dalamnya. Bangunan ini sukses membuat begitu banyak orang yang ingin mencoba menguji nyalinya dan pulang dengan rasa takut.

2. Tana Toraja, Indonesia

Destinasi mistis yang satu ini pasti sudah banyak yang tahu. Lokasinya berada di Indonesia, tepatnya di Tana Toraja, sebuah kabupaten di Sulawesi Selatan, 300 km dari Kota Makassar. Pemandangan alamnya memang indah, tapi di balik itu ada aura mistis yang sangat kental menyelimuti kawasan ini.

Di sini terdapat pemakaman yang terbilang agak aneh. Jika biasanya jasad dikubur di dalam tanah, tapi hal tersebut tidak berlaku di Tana Toraja. Di sini, jenazah di simpan di dalam peti yang kemudian diletakkan pada sebuah gunung batu granit.

Jika memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Tana Toraja, datanglah saat prosesi upacara kematian sedang berlangsung.

Ada yang aneh saat kegiatan tersebut berlangsung, mayat yang akan dibawa ke tempat pemakaman tidak diusung, tapi berjalan sendiri. Ya, itulah kenapa Tana Toraja juga mendapatkan sebutan sebagai ‘Negeri Orang Mati yang Hidup’.

3. Poveglia, Italia

Selain kebudayaannya, ternyata Italia juga memiliki destinasi yang penuh dengan aura mistis. Adalah Poveglia, sebuah pulau yang berada di utara Italia. Awalnya, pulau ini difungsikan sebagai tempat untuk mengkarantina penderita penyakit lepra. Kemudian, pada tahun 1922 dibangun sebuah rumah sakit jiwa di pulau ini.

Entah terlalu depresi, banyak penderita penyakit jiwa terjun dari menara gedung yang cukup tinggi. Mereka kemudia tewas satu per satu. Mayat mereka kemudian dibiarkan begitu saja hingga membusuk dan menyisakan tulang belulang. Hingga saat ini, jumlahnya mencapai 160.000 jenazah yang ada di pulau kecil tersebut.

4. Leap Castle Oubliette, Irlandia

Di Irlandia, terdapat sebuah benteng di Kota Offaly, 6.500 km sebelah utara Kota Roscrea. Namanya Leap Castle Oubliette, ini adalah sebuah benteng yang dibangun pada tahun 1250. Pada tahun 1659, keluarga yang terkenal angkuh dan jahat, Darby Family berhasil mengambil alih benteng tersebut.

Mereka sering menyandera dan mengeksekusi mati rakyat yang bersalah di dalam benteng ini. Terbukti dari adanya sebuah ruang bawah tanah yang berfungsi sebagai ruang tahanan. Di sana ditemukan tulang belulang yang sudah membusuk.

Hal tersebut membuat banyak orang penasaran dan ingin melihat langsung ke dalam benteng ini. Beberapa wisatawan mengaku bertemu dengan sesosok mahluk kecil yang bungkuk berwarna hijau disertai dengan bau mayat dan belerang.

5. Chateau de Machecoul, Prancis

Negara Menara Eiffel, Prancis juga punya destinasi mistis, yaitu Chateau de Machecoul di Pays de la Loire. Ini adalah rumah miliki Gilles de Rais ( 1404 – 1440 ). Ia adalah seorang ksatria yang juga dikenal sebagai pembunuh berantai anak-anak pada tahun 1434 hingga 1435.

Foto 7 Tujuan Wisata Mistis yang Terkenal di Dunia Tujuan Wisata Mistis Destinasi  Chateau+de+Machecoul+Prancis8

Dalam jangka waktu satu tahun tersebut, ia membunuh banyak sekali anak-anak. Pembunuhan biasanya dilakukan di rumahnya sendiri, setelah sebelumnya si korban diperkosa terlebih dahulu.

Atas tingkahnya yang biadab tersebut, akhirnya Gilles dihukum mati dengan cara digantung di rumahnya sendiri.

6. Katakombe, Italia

Bangsa Italia memiliki cara pemakaman yang tidak biasa, yaitu dengan cara mengkremasikan diri dan membungkus jenazah menjadi mumi. Pemakaman ini diberi nama Katakombe, letaknya di Palermo, Sisilia, sebelah selatan Italia.

Jenazahnya disemayamkan di atas rak keramik dan didirikan seperti wujud manusia hidup. Beberapa mayat sebelumnya diberikan balsem dan cairan cuka agar lebih awet. Tidak sedikit mayat di sini yang hanya ditutup oleh kaca.

Tempat ini sebelumnya pernah ditutup pada tahun 1880. Namun karena banyaknya wisatawan yang terus berdatangan, Katakombe dibuka kembali pada tahun 1902 hingga saat ini.

7. Aokigahara, Jepang

Siapa sangka, di balik keindahan hutan dan gua di Gunung Fujiyama ternyata tersimpan tempat yang horor. Di kaki gunung tertinggi di Jepang ini ternyata terdapat sebuah lokasi tempat bunuh diri. Banyak sekali tulang belulang berserakan di lokasi yang dikenal dengan nama Aokigahara, Tempat Favorit Untuk Bunuh Diri Di Jepang ini.

Foto 7 Tujuan Wisata Mistis yang Terkenal di Dunia Tujuan Wisata Mistis Destinasi  Aokigahara+Jepang8

Entah kenapa tempat ini seakan menjadi favorit masyarakat Jepang untuk bunuh diri. Melihat angka bunuh diri di Aokigohara yang sangat tinggi, akhirnya tempat ini dijaga ketat. Saat ini Aokigahara hanya menjadi tempat wisata saja.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini