10 Kejadian Aneh Seputar Koma

10 Kejadian Aneh Seputar Koma

3 197

Foto 10 Kejadian Aneh Seputar Koma  Setelah Koma kejadian  Kejadian Aneh Seputar KomaKondisi penyakit atau kecelakaan tertentu bisa membuat seseorang mengalami koma. Tapi ada beberapa kejadian aneh yang dialami seseorang ketika atau setelah bangun dari koma.

Koma adalah kondisi ketidaksadaran jangka panjang yang penderitanya tidak dapat terangsang, bahkan dengan stimulus yang paling menyakitkan sekalipun. Namun, koma bukanlah penyakit, tapi gejala atau respons dari suatu penyakit seperti cedera kepala berat atau adanya serangan masalah metabolisme.

Berikut ini ada 10 kejadian aneh seputar koma:

1. Gadis kecil yang koma terbangun setelah mendengar lagu Mamma Mia
Layla Towsey mengalami koma setelah tertular meningitis B dan meningococcal septicaemia, ia menghabiskan waktu 5 hari di ruang perawatan intensif. Keluarganya diperintahkan untuk memberinya ciuman selamat tinggal, tapi ketika ada yang menyanyikan lagi Mamma Mia dari Abba, tiba-tiba Layla terbangun dan sadar dari komanya.

2. Anak 3 tahun yang mulai merokok setelah bangun dari koma
Ya Wen (3 tahun) secara misterius menjadi kecanduan rokok dan bir setelah ia selamat dari kecelakaan di jalan dan koma selama 5 hari. Kepribadian bocah perempuan ini berubah setelah meninggalkan rumah sakit, ia mulai merokok di kamar mandi bahkan sampai sebungkus, minum bir dan menyukai pakaian laki-laki.

3. Anak berkata kasar pada ibunya setelah koma 41 hari
Laki-laki (22 tahun) mengalami koma akibat cedera kepaal serius dan patah leher serta punggung akibat kecelakaan di Portsmouth. Setelah koma selama 41 hari, ia tersadar dan mengucapkan kata kasar pada ibunya. Meski begitu sang ibu merasa lega karena anaknya bisa sadar kembali dan ia optimis bahwa anaknya akan pulih dengan baik.

4. Sengaja dibuat koma untuk menyelamatkan bayi yang dikandung
Valerie Lea (35 tahun) menderita flu babi dengan kondisi buruk dan dirawat di rumah sakit akibat kesulitan bernapas saat ia hamil 27 minggu. Untuk menyelamatkan nyawa ibu dan anak, dokter memutuskan menempatkan ibu dalam keadaan koma dan melakukan operasi caesar. Seminggu kemudian ia baru sadar dan mendapati perutnya sudah rata dan menyadari bahwa bayinya sudah dikeluarkan.

5. Perempuan yang amnesia setelah koma
Liz Skies mengalami koma berminggu-minggu karena menderita kerusakan otak akibat mengalami kekerasan dan kejang berkepanjangan. Untuk menyelamatkan nyawanya, dokter mengambil keputusan untuk merangsang Liz menjadi koma. Tapi saat bangun ia kehilangan memori jangka pendek, tidak bisa melakukan tugas-tugas sederhana dan harus kembali belajar berjalan serta berbicara.

6. Perempuan yang koma setiap kali berkata ‘Aku Mencintaimu’
Seorang ibu 53 tahun dari Pitsmoor, Sheffield harus berjuang melawan kondisi media langka penyakit sleeprelated cataplexy sejak akhir remaja yang membuatnya jadi koma setiap kali mengatakan ‘Aku Mencintaimu’ pada anak-anaknya. Ia bisa koma setiap kali emosional seperti tertawa, menangis.

7. Gadis Kroasia jadi fasih berbahasa Jerman setelah koma
Sandra Ralic (13 tahun) membuat dokter bingung, gadis yang sebelumnya berbahasa Krosia berubah menajdi fasih berbahasa Jerman setelah mengalami koma 24 jam. Namun dokter belum dapat mengetahui apa yang menyebabkan ia fasih bahasa Jerman dan lupa bahasa Kroasia setelah koma.

8. Seorang kakek yang jadi pecandu seks setelah bangun dari koma
Kakek Frail Angelo De Luca (81 tahun) berubah menjadi seorang pecandu seks setelah mengalami koma selama 4 hari akibat jatuh dari pohon plum di rumah keluarganya. Kondisi yang dialami si kakek ini membuatnya dijadikan tahanan rumah oleh keluarganya serta tidak bisa mengatur urusannya sendiri.

9. Berhasil sadar setelah 19 tahun koma
Terry Wallis (39 tahun) mengalami kecelakaan yang membuatnya lumpuh dari leher ke bawah dan mengalami koma. Namun setelah 19 tahun koma, ia berhasil sadar kembali meski mengalami kerusakan otak yang membuat memorinya terjebak di tahun 1984.

10. Memilih menjadi koma karena tak tahan dengan penyakit
Setelah bertahun-tahun menderita sakit luar biasa akibat gangguan neuromusculer yang disebut dengan reflex sympathetic dystrophy (RSD), John Roach (50 tahun) memutuskan pengobatan baru yang kontroversial yaitu membuatnya jadi koma dengan induksi ketamin.

3 COMMENTS

  1. semua emamng kalo sudah d takdirkan yang maha kuasa apapun dan kejaibanpun bisa saja terjadi pda siapapun dimanapun n kapanpun

  2. semua emamng kalo sudah d takdirkan yang maha kuasa apapun dan kejaibanpun bisa saja terjadi pda siapapun dimanapun n kapanpun

Tinggalkan Komentar Anda di Sini