Teknologi Game 3D dengan Suara Bertenaga Pada Acer Slim Aspire

Teknologi Game 3D dengan Suara Bertenaga Pada Acer Slim Aspire

0 274

Dengan berkembangnya teknologi, telah berbagai macam fitur dan kemudahan yang telah dihadirkan oleh beberapa vendor kepada pelanggan/masyarakat. Misalkan saja, kepuasan dalam mendengarkan musik bisa dinikmati siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Menikmati musik atau lagu dapat didukung oleh teknologi speaker canggih baik melalui loud speaker eksternal maupun earphone. Perangkat gadget juga tak ketinggalan demi memuaskan dahaga para pendengar musik, banyak vendor perangkat mobile menawarkan sisi keunggulan dalam output suara yang dihasilkan.

Agaknya dahulu stigma mengenai perangkat notebook yang mencoba menyuguhkan kualitas suara terbaik belum begitu tampak, namun setelah kehadiran salah satu ultrabook terkini yang diproduksi oleh Acer, mampu mendobrak pandangan miring mengenai kualitas suara yang dihasilkan perangkat komputer jinjing tersebut.

Adalah Acer Slim Aspire M5-481TG yang kebetulan beberapa pekan mampir ke tempat Okezone, menawarkan kehandalan paling menonjol, selain dalam sisi bentuknya yang ramping, juga grafis yang cocok untuk bermain game 3D masa kini serta kualitas suara yang tidak diragukan lagi.

Mengusung layar 14 inci dengan resolusi maksimal di 1366 x 768, Acer Slim Aspire hadir dengan berat sekira 1,9 kilogram. Kelangsingannya dapat dilihat melalui ketebalannya sebesar 21mm, menjadikan ultrabook itu mudah dibawa bepergian. Ketimbang versi keluarganya Acer Aspire Timeline U model M3-581TG, Acer Slim Aspire M5-481TG memiliki ukuran layar sedikit lebih kecil serta bobotnya yang lebih ringan. Terkait spesifikasi pun tidak begitu jauh, selain sama-sama tampil dengan memori RAM 4GB, Acer Slim Aspire M5-481TG mengusung kemampuan dapur pacu prosesor lebih kencang dengan Intel Core i5-3317U CPU @1,70 GHz.

Model M5-481TG yang datang ke Okezone hadir dengan warna silver metalik yang cukup elegan. Memiliki fitur seperti wi-fi, webcam, backlit keyboard yang mempercantik penampilan fisik ultrabook (berguna apabila mengetik dalam ruang yang gelap). Selain itu ada beberapa port yang terletak di belakang, seperti dua buah port USB 3.0, jack RJ45 (LAN), konektor HDMI serta jack headphone stereo beserta card reader yang terletak di sisi samping ultrabook tersebut.

Hadir pula DVD RW sebagai optical drive dan speaker stereo built-in yang tampak “misterius”, lantaran tidak begitu terciri melalui tatapan mata, namun mampu mengeluarkan suara yang menggelegar berkat teknologi Dolby Home Theater. Speaker stereo menghadirkan performa menawan, terbukti dengan adanya keseimbangan antara suara treble dan bass yang saling bersinergi. Speaker stereo tersebut terletak di sisi kanan dan kiri ultrabook.

Ultrabook berbasis Windows 7 Home Premium itu mampu melakukan proses boot selama 19 detik, sementara proses shutdown hanya berlangsung 10 detik. Sedangkan dari posisi sleep menuju tampilan desktop, hanya memakan waktu 8 detik. Tampil dengan USB 3.0, ketika mentransfer data sebesar 1GB, hanya membutuhkan waktu sekira 1 menit dengan rata-rata kecepatan 21 MB per detik.

Perihal kualitas grafis, ultrabook Acer ini mengadopsi Nvidia Geforce GT 640M LE (1GB) yang memiliki kode nama Kepler. Kemampuan grafis cukup mumpuni memainkan game Sniper Elite V2, meskipun diterapkan pengaturan ultra dan resolusi maksimal di 1366 x 768, secara keseluruhan perangkat mampu memberi kinerja terbaik. Akan tetapi memang jauh lebih mulus lagi apabila menurunkan resolusi seminimal mungkin, yang juga dibarengi dengan pengaturan low atau medium pada permainan.

Tombol-tombol keyboard terasa begitu nyaman ketika melakukan tugas pengetikan. Selain itu tersedia juga touchpad yang lapang agar keleluasaan kontrol dapat dimaksimalkan. Touchpad juga mendukung fitur scroll serta penggunaan dua jari untuk zoom in dan zoom out.

Untuk daya tahan baterai, Acer mengklaim mampu menjanjikan daya tahan khas Acer Timeline dengan durasi kemampuan baterai untuk tetap hidup hingga 8 jam atau lebih. Acer Slim Aspire M5-481TG juga menggunakan SSD yang mendukung kemampuan instant-on (mempercepat proses boot) dan meningkatkan performa hardisk utama. Kapasitas yang disediakan ultrabook ini sebesar 449GB.

Belum diketahui berapa banderol harga Acer Slim Aspire M5-481TG yang akan ditawarkan kepada konsumen dan kapan ultrabook itu akan mulai resmi beredar di Indonesia. Terdengar informasi bahwa harga ultrabook tersebut berada di bawah kisaran USD999 atau sekira Rp8 jutaan.

Kelebihan
– Bobot ringan dan ramping cukup memudahkan mobilitas.
– Suara jernih dan bertenaga.
– Grafis mumpuni, sehingga cocok untuk bermain game.
– Backlit keyboard berguna pada saat mengetik di kondisi ruang kurang pencahayaan.

Kekurangan
– Touchpad bagian bawah pada area klik kiri dan kanan menyatu, tidak dapat di klik secara berurutan.
– Harga yang masih tergolong mahal. (fmh)

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini