Jatuh Cinta, Cara Mudah untuk Kurus

Jatuh Cinta, Cara Mudah untuk Kurus

0 153

Tahukah Anda? Jatuh cinta atau merasakan cinta yang tulus untuk kekasih adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Menurut sebuah studi, saat Anda merasakan jatuh cinta, maka neurotransmitter akan bereaksi memberikan rasa bahagia. Dan, kebahagiaan itu ternyata bisa menggantikan sementara kebutuhan seseorang untuk mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung karbohidrat. Artinya, ada sensasi rasa kenyang yang dialami oleh orang jatuh cinta sekali pun dia belum terlalu banyak makan.

Peneliti dalam studi itu, Amleto D’Amicis, mengatakan, seseorang yang hatinya sudah dipenuhi rasa jatuh cinta yang mendalam, dia seakan tidak membutuhkan lagi untuk makan berlebih. Ini wajar, karena pikiran seseorang hanya dihiasi oleh bayangan orang yang dicintainya.

“Kala seseorang jatuh cinta, maka asupan makanan itu tidak diperlukan lagi. Kebahagiaan saat mengonsumsi cokelat atau  permen serta jenis makanan yang mengandung karbohidrat, tergantikan dengan kebahagiaan karena cinta,” kata D’Amicis, seperti dikutip Republika.

D’Amicis mencatat, relawan yang mengikuti studi ini mengalami penurunan berat badan. Dan, penurunan tetap berjalan selama kedua pasangan akhirnya memutuskan untuk menikah.  Orang yang jatuh cinta biasanya lebih banyak menggunakan kalori tubuhnya untuk memikirkan kekasihnya melalui kerja otak. Kebutuhan kalori yang dipakai untuk berpikir itu tidak kalah besarnya dibandingkan aktivitas tubuh lain. Sehingga, saat seseorang jatuh cinta dan mengurangi porsi makan, dia pun menjadi lebih kurus lantaran pemakaian kalori lebih tinggi dari asupannya.

Namun, pasangan yang sudah menikah biasanya lebih stabil dalam mengontrol emosi cintanya. Barangkali, karena sudah resmi memiliki pasangan, banyak orang yang akhirnya mengalami peningkatan berat badan setelah menikah.Pikiran mereka tidak terlalu didominasi hanya untuk membayangkan kekasihnya.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini