Biaya Internet di Amerika Serikat ?

Biaya Internet di Amerika Serikat ?

0 133

Biaya internet di Indonesia tergolong mahal, karena dengan kecepatan yang terbatas kita bisa membayar dengan biaya yang tinggi. Bahkan dengan seringnya terjadi gangguan koneksi, itu juga dapat dikategorikan biaya yang mahal. Karena waktu kita terbuang serta biaya kita yang telah terkuras, sedangkan kita tidak bisa menggunakan koneksi internet pada saat gangguan koneksi tersebut.

Namun, hal tersebut tidak terjadi di negara Indonesia saja sebagai negara berkembang. Di negara yang sudah maju pun juga mengalami hal tersebut. Misalkan saja, negara Amerika. Meskipun dipandang sebagai negara yang superior, ternyata tak membuat Amerika Serikat sebagai negara yang murah. Bahkan, dibandingkan dengan negara maju lain, biaya di negeri Paman Sam ini ternyata jauh lebih mahal. Salah satunya adalah biaya internet.

Dalam sebuah kabar yang dikutip dari Slashgear acne care, biaya internet di kota-kota besar Amerika Serikat, masih lebih mahal dibandingkan dengan beberapa kota di Jepang, Korea Selatan, Perancis dan lain-lain. Bahkan, kecepatan akses data kota-kota tersebut pun jauh lebih tinggi dibandingkan di Amerika Serikat.

Dalam studi yang dilakukan oleh New America Foundation tersebut,  ditemukan bahwa harga ‘triple play’ bundling untuk 12 bulan pertama berbeda-beda untuk masing-masing operator. Untuk AT&T, pelanggan Triple Play di Lousiana harus membayar $65.60 USD. Sedangkan untuk pelanggan Triple Play Verizon di New York harus membayar biaya sebesar $154.98. Sementara itu, di Seoul dan Paris yang menawarkan paket internet setara hanya mematok tarif tak kurang dari $40 USD.

Di beberapa kota lain di Eropa, seperti London, Amsterdam, Berlin dan Kopenhagen, biaya internet dikenakan sebesar $50 USD. Bahkan di Hongkong, Anda bisa memperoleh akses internet dengan kecepatan hingga 500 Mbps dengan biaya hanya $37.34 USD. Sebagai perbandingan, San Francisco yang merupakan kota dengan akses internet tercepat di Amerika hanya menawarkan kecepatan hingga 200 Mbps.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini