Home Teknologi 3 Smartphone dengan Daya Baterai Tahan Lama

3 Smartphone dengan Daya Baterai Tahan Lama

2 24

Seperti yang telah kita ketahui, saat ini kita tengah hidup di dalam sebuah era teknologi yang tengah mengalami perkembangan yang begitu pesat. Keberadaan berbagai gadget canggih dan inovatif di dalam hidup kita, baik secara langsung maupun secara tidak langsung, akan mempunyai pengaruh yang cukup besar. Terlebih dengan persaingan dari raksasa-raksasa teknologi dalam memproduksi berbagai ponsel pintar dan komputer-komputer yang bisa “melayani” kita dalam mengerjakan pekerjaan sehari-hari.

Perkembangan teknologi juga telah mengijinkan kita untuk membawa sebuah “miniatur” komputer yang telah cukup akrab kita sebut dengan nama smartphone. Hampir semua fungsi yang biasanya harus kita lakukan dengan sebuah komputer, bisa disubstitusi oleh sebuah smartphone. Tak heran bila sebagian orang telah bergantung pada sebuah ponsel untuk menjalankan pekerjaan sehari-harinya.

Namun, segala fungsi yang tertanam di dalam sebuah ponsel pintar akan membuat kita benar-benar memaksimalkan pekerjaan kita dengan smartphone tersebut. Tak ayal, adalah sebuah kewajaran apabila kita menjadi seorang “fakir listrik”, mencari sebuah sumber listrik demi menjaga ponsel kita untuk tetap menyala dan aktif, sehingga kita bisa terus melakukan pekerjaan-pekerjaan kita. Bagi sebagian orang, ini adalah hal yang menyebalkan.

Berangkat dari keterbatasan tersebut, adalah sesuatu yang tidak mengherankan apabila para konsumen juga turut mempertimbangkan mengenai ketahanan daya baterai di samping inovasi yang menyertai ponsel tersebut.

Berikut ini adalah tiga ponsel yang mempunyai ketahanan daya baterai paling optimal di kelasnya.

Motorola Droid Razr Maxx

Ketika sebuah teknologi di dalam sebuah smartphone semakin tinggi, maka adalah hal yang lumrah bila ponsel pintar tersebut selalu menghisap daya baterai dengan tingkat maksimal dari prosesor dan layarnya yang menggunakan kualitas high definition. Namun untuk kasus yang satu ini, Motorola berhasil membuat pengecualian.

Foto 3 Smartphone dengan Daya Baterai Tahan Lama Talktime tahan lama Smartphone Ponsel irit daya baterai awet  battery1 289x2202

Lewat produk andalannya, Droid Razr Maxx, Motorola berhasil mengembangkan sebuah teknologi yang cukup bisa menghemat daya baterai. Hebatnya, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut tetap mengedepankan desain ramping di ponselnya. Secara total, Motorola Droid Razr Maxx bisa aktif hingga 19,78 jam untuk talktime.

Apple iPhone 4

Foto 3 Smartphone dengan Daya Baterai Tahan Lama Talktime tahan lama Smartphone Ponsel irit daya baterai awet  Apple iPhone 4

Harus diakui bahwa iPhone 4 adalah sebuah gebrakan hebat yang dilakukan oleh Apple di dalam peta persaingan. Dengan berbagai kelebihannya, tidak ada lagi yang bisa menyangkal kualitas dari salah satu produk terhebat hasil produksi Apple. Secara keseluruhan, smartphone satu ini mempunyai kemampuan talktime selama 14,55 jam.

BlackBerry Curve 9360

Foto 3 Smartphone dengan Daya Baterai Tahan Lama Talktime tahan lama Smartphone Ponsel irit daya baterai awet  BlackBerry Curve 9360

Tengah cukup banyak pemberitaan yang berkaitan dengan runtuhnya perusahaan Research In Motion berkaitan dengan penurunan penjualan produk-produknya. Perkembangan dunia smartphone yang disertai dengan berbagi kecanggihannya, seolah tak mampu lagi disusul oleh BlackBerry. Namun, tidak ada yang bisa menyangkal bahwa BlackBerry Curve 9360 mempunyai keunggulan tersendiri, khususnya di segi ketahanan baterai. Ponsel satu ini mempunyai kesanggupan 12 jam talktime

Leave a Reply