Pil Anti Malas Segera Diciptakan

Para ilmuwan dari Pusat Fisiologi Manusia Integratif di University of Zurich, Swiss, menemukan cara untuk mengatasi masalah berhubungan dengan kurangnya motivasi, seperti rasa malas.

Dalam penelitian menggunakan tikus, hormon otak yang disebut eritropoietin (Epo) disuntikkan ke dalam otak tikus. Hasilnya, membuat hewan itu lebih termotivasi dan memaksanya untuk berlatih lebih giat.

“Di sini kita menunjukkan bahwa Epo meningkatkan motivasi untuk berolahraga. Kemungkinan besar, Epo juga mempengaruhi suasana hati seseorang dan dapat digunakan pada pasien yang menderita depresi dan penyakit terkait lainnya,” jelas peneliti Max Gassmann, yang dilansir melalui Huffingtonpost (25/6).

Ini kali pertamanya sebuah penelitian menggunakan eritropoietin yang terbukti mampu meningkatkan motivasi untuk bertindak. Selain itu, suatu bentuk spesifik dari eritroprotein yang digunakan dalam penelitian ini tidak meningkatkan jumlah sel darah merah.

Temuan yang diterbitkan dalam journal of FASEB juga mengungkapkan bahwa pil ini dikabarkan bisa melawan masalah kegemukan.

“Jika Anda tidak bisa memasukkan olahraga dalam sebuah pil, maka mungkin Anda bisa memasukkan motivasi untuk berolahraga di pil sebagai gantinya,” tambah Gerald Weissmann.

1 Comment on this article. Feel free to join this conversation.

  1. Terlambat Jun 26, 2012 pukul 2:52 PM - Reply

    nah pas banar,, baik meuntal Pil ini lun,,,wkwkwk

Leave A Response