Panduan Totok Wajah Sendiri

Panduan Totok Wajah Sendiri

0 461

TOTOK wajah bagi kaum hawa tak hanya membuat wajah segar dan bersih. Metode ini diyakini mampu mengeluarkan energi negatif lewat titik-titik wajah yang ditekan dengan cara tertentu. Ia juga dapat merangsang sirkulasi darah agar wajah tak tampak lelah. Kini, Anda dapat melakukan sendiri di rumah, dengan panduan sebagai berikut:

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, totok wajah menggunakan jari tengah dan jari manis. Saat menekan, lakukan pada otot wajah bukan pada tulang. Tekan titik wajah sambil menarik dan membuang napas sesuai gerakan tekanan. Tekan ke arah atas wajah untuk mengencangkan wajah.

Secara umum, wajah dibagi menjadi 4 area yaitu dahi atas, tengah dahi, atas mata, bawah mata, pipi dan dagu. Berikut beberapa titik yang ditekan saat melakukan totok wajah.

1. Dahi atas
Tekan mulai tengah garis rambut. Bergeser sepanjang garis rambut perlahan-lahan sampai menekan 3 titik.

2. Tengah dahi
Tekan dari titik tengah dahi. Kemusian bergeser kurang lebih 1 sentimeter ke arah luar pelipis. Ulangi terus sampai ke pelipis.

3. Atas mata
Tekan mulai dari cekungan pangkal hidung hingga tepat diatas pangkal alis. Tekan dan tahan pada titik ini. Geser ke puncak alis. Tekan, tahan dan lepaskan. Lakukan secara serong 45 derajat dari ujung alis ke arah atas cekungan pelipis.

4. Bawah mata
Letakkan kedua jari di bawah tulang mata, dekat dengan batang hidung. Bergeser sedikit ke bawah ke ujung mata. Geser ke pelipis sampai Anda menemukan cekungan pelipis. Tekan dan tahan daerah ini selama beberapa waktu.

5. Pipi
Dimulai dari bawah cuping hidung. Geser sekitar 1 sentimeter ke samping arah luar. Tekan, tahan dan lepaskan. Lakukan sampai di lekukan dekat cuping telinga yang menempel pada pipi.

6. Dagu
Taruh jari di tengah-tengah ujung bawah dagu. Berpindah sedikit demi sedikit tanpa mengangkat jari ke arah luar. Perpindahan dilakukan sambil menekan dan menahannya sebentar. Lakukan pergeseran sebanyak 2 titik ke arah luar pada masing-masing tangan kiri dan kanan. Geser ke ujung bibir dan lakukan penekanan dan tahan. Pindahkan jari sampai pada posisi lesung pipi searah lekungan bibir saat tersenyum sebanyak 1,5 sentimeter. Lakukan hingga perbatasan pipi bawah dan telinga.

Selamat Mencoba!

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini