Memberi Bunga: Cara Manis untuk Romantis

Memberi Bunga: Cara Manis untuk Romantis

0 211

Foto Memberi Bunga: Cara Manis untuk Romantis romantis Kado Istimewa Hadiah Bunga  bunga cinta2

Hadiah apa yang bisa mengetarkan hati wanita dan membuat hubungan menjadi romantis? Jawabnya adalah bunga. Ini menurut hasil riset yang dilakukan tim psikolog dari University of South Brittany di Prancis.  Bahkan, banyak pria menjadikan bunga sebagai hadiah istimewa bagi pasangannya, terutama di kawasan Eropa.

Menurut studi tersebut, bunga bisa dijadikan cara untuk menumbuhkan “bunga cinta” bagi kekasih maupun yang masih calon. Pasalnya, banyak wanita yang akhirnya memberikan nomor teleponnya saat pria memberikan hadiah bunga. Ini sebuah sinyal untuk kelanjutan sebuah hubungan.

Eksperimen pun dilakukan. Peneliti mengajak lima pemuda tampan untuk merayu para wanita berusia 18 hingga 25 tahun agar mau memberikan nama, nomor telepon, dan akhirnya bisa berkencan dengan mereka. Pria tersebut  juga diminta untuk menyanjung kecantikan setiap wanita yang dijadikan sampel random. Dan, terkumpullah 600 wanita yang dirayu selama masa penelitian.

Hasilnya, ada 25 persen atau 144 wanita yang mau memberikan nomor teleponnya saat pria meminta nomor itu di luar toko bunga. Sementara itu, kala permintaan dilakukan di depan toko roti, hanya ada satu dari tujuh wanita yang memberikan nomor teleponnya. Dan, ada satu dari 10 wanita yang berkenan  membagi nomor telepon waktu berada di depan toko sepatu.

“Bunga mencerminkan emosi dan suasana hati kita. Bunga sering (dipakai untuk) menyampaikan perasaan cinta, kasih sayang, penyesalan, atau bahkan kegembiraan. Hasil ini mengonfirmasi efek bunga  dalam menerima permintaan romantis,” kata peneliti seperti dikutip Telegraph.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini