Aplikasi Pendeteksi dan Penguat Sinyal untuk Ponsel Android

Aplikasi Pendeteksi dan Penguat Sinyal untuk Ponsel Android

0 345

Secanggih apapun smartphone Android Anda, itu akan terasa sia-sia jika koneksi Wi-Fi atau jaringan data selulernya lemah.

Untuk mencari sinyal, ada yang berjalan ke sana ke mari dan ada pula yang sampai mengangkat smartphone, demi mendapat jaringan terbaik. Koneksi yang lambat memang membuat sebagian orang frustasi.

Bagi pengguna smartphone Android, ada beberapa aplikasi yang membantu mendeteksi dan mendorong agar perangkat Anda mendapat jaringan yang lebih baik.

Semua aplikasi di bawah ini gratis, dan bisa diunduh di toko aplikasi online Google Play. Anda tinggal klik tautan yang ada di setiap nama aplikasi.

1. Network Signal Speed Booster

1. Network Signal Speed Booster

Aplikasi ini mendorong agar smartphone Anda mendapat sinyal jaringan seluler yang lebih baik untuk melancarkan aktivitas telepon dan pesan singkat. Selain itu, Network Signal Speed Booster juga mendorong kecepatan akses data agar koneksi internet semakin cepat.

2. Network Booster Free

Sama seperti Fresh Network Booster, aplikasi Network Booster Free akan memberikan sinyal seluler yang lebih baik.

Kedua aplikasi di atas menghubungkan jaringan seluler terbaik ke menara BTS yang ada di sekitar Anda.


3. WiFi Booster Easy Connect

Bagi Anda yang sering menggunakan Wi-Fi di kantor atau tempat publik, WiFi Booster Easy Connect akan membantu memperkuat sinyal Wi-Fi yang berarti akan menambah kecepatan data untuk internet.

Aplikasi ini tergolong ringan, sehingga tidak memakan banyak ruang memori smartphone.

4. OpenSignalMaps

Setelah membahas aplikasi yang mampu mendorong smartphone Android mendapatkan jaringan seluler yang lebih kuat, kali ini akan dibahas mengenai aplikasi untuk melacak lokasi sinyal terbaik.

Salah satunya adalah OpenSignalMaps, yang bisa diunduh secara gratis di Google Play. Aplikasi ini akan memperlihatkan tanda panah, peta dan radar, mengenai letak menara BTS yang terdekat di sekitar Anda. Ya, aplikasi ini mampu melacak keberadaan menara BTS.

Anda cukup berjalan mendekati menara BTS, sehingga tak perlu lagi mondar-mandir tanpa arah untuk mendapat sinyal yang kuat. Selain sinyal seluler dari operator, aplikasi ini juga dapat mendeteksi sinyal Wi-Fi dan memberi tahu lokasi terbaik untuk mendapat Wi-Fi.

5. Network Signal Info

5. Network Signal Info

Network Signal Info juga berguna untuk Anda yang ingin mendapat sinyal seluler dan Wi-Fi terbaik. Terkadang, petunjuk kekuatan sinyal sebanyak 5 bar yang ada pada smartphone Anda itu tidak sepenuhnya benar.

Aplikasi ini memberikan petunjuk kekuatan sinyal bar yang lebih detail, yakni sebanyak 14 bar. Sehingga, Anda benar-benar tahu lokasi mana yang terbaik untuk mendapatkan sinyal seluler dan Wi-Fi.

6. WiFi Overview 360

Kali ini merupakan aplikasi yang khusus melacak lokasi terbaik untuk jaringan Wi-Fi. Anda dapat mengomptimalkan koneksi Wi-Fi dari informasi yang diberikan aplikasi ini, termasuk nama, kekuatan sinyal, nomor channel, dan enkripsi.

Aplikasi ini memberikan gambar dari semua jaringan nirkabel dan jangkauan operasinya. Fungsi inilah yang membantu Anda menentukan Wi-Fi terbaik yang ada di sekitar.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini