Anda Bisa Lupa Cara Menulis dengan Tangan

Anda Bisa Lupa Cara Menulis dengan Tangan

0 238

Jika Anda lupa kapan terakhir menulis tangan, Anda tidak sendiri. Penelitian menunjukkan penggunaan pulpen dan kertas kini semakin langka. Rata-rata orang dewasa tidak pernah menulis apapun dengan tangannya sekitar enam minggu.

Era penggunaan keyboard dan smartphone menggeser cara menulis tradisional. Penulisan menggunakan kertas dinilai tidak efisien karena perlu diketik ulang.

Riset yang digelar layanan catatan online Docmail ini menunjukkan rata-rata waktu orang dewasa menulis dengan tangan hanyalah 41 hari dalam setahun. Tapi, studi ini juga menemukan satu dari tiga orang dewasa tidak punya alasan menulis apapun secara rapi dengan tangan selama lebih dari enam bulan.

Sebanyak dua per tiga dari 2.000 responden mengatakan apabila mereka menulis dengan tangan, biasanya hanya untuk pengingat atau catatan kecil. Tulisan acak-acakan ini biasanya hanya untuk mereka lihat sendiri.

Lebih dari setengah responden mengakui kemampuan penulisan tangan mereka kini menurun. Satu dari tujuh menyatakan mereka malu melihat kualitas tulisan tangannya. Bahkan, empat dari 10 mengandalkan fitur prediksi teks dalam mengeja kata. Satu dari empat responden mengaku sering menggunakan fitur perintah suara untuk menulis.

“Sangat memalukan, kualitas tulisan tangan secara umum menurun. Tapi, ini disebabkan kebutuhan untuk kenyamanan dan komunikasi jelas dan cepat,” ujar direktur Docmail, Dave Broadway seperti dilansir dari Daily Mail.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini