Wahana Roller Coaster yang Mengerikan

Wahana Roller Coaster yang Mengerikan

0 141

Pepatah mengatakan bahwa hidup bagaikan roller coaster yang berputar kadang di atas dan kadang di bawah. Tak jarang, lintasan roller coaster pun penuh kelokan yang bisa membuat seseorang ngeri dalam menjalaninya.

Isi dari pepatah itu bukanlah isapan jempol belaka. Suatu gambaran singkat mengenai lika-liku perjalanan dalam hidup memang seperti itu. Tapi, tahukah Anda bahwa ada roller coaster yang dibuat dengan begitu mengerikan?

Roller Coaster (Gambar: Guardian)

Bila Anda belum tahu, berikut kami jabarkan satu persatu, di negara mana sajakah roller coaster mengerikan itu bisa Anda temukan.

1. Silver Star (Europa Park, Rust, Jerman)

Wahana roller coaster ini pastinya akan mendistorsi Anda. Dibangun sejak tahun 2002, Silver Star adalah rollercoaster tertinggi di Eropa yang menggunakan sistem rantai-lift, untuk perlahan-lahan menarik pengendara sampai kenaikan awal 239 meter, sebelum melepaskan dan terjun jatuh dengan kecepatan hingga 130 kilometer per jam dan kekuatan 4G vertikal.

2. Tower of Terror II (Dreamworld, Queensland, Australia)

Menara asli Tower of Terror sudah pernah digunakan lebih dari delapan juta penggemar roller coaster Australia, sejak mulai beroperasi di tahun 1997. Dalam upaya untuk menarik minat penggunanya, pengelola melakukan inkarnasi yang lebih mengerikan lagi di tahun 2010.

Pengendara yang terlempar keluar dari terowongan dan sebuah menara vertikal, mencapai kecepatan tertinggi 161 kilometer per jam hanya dalam waktu tujuh detik. Pada bagian atas menara setinggi 115 kaki, mereka menggantung tak bergerak dan ringan untuk sepersekian detik sebelum jatuh kembali ke bumi, melewati terowongan dan keluar untuk mencari kantong plastik.

3. Steel Dragon 2000 (Nagashima Spa Land, Mie perfektur, Jepang)

Jepang memegang rekor melalui Steel Dragon sebagai roller coaster terpanjang di dunia. Meski bukan yang tercepat dan tertinggi. Jumlah baja yang dibutuhkan untuk membuat gerakan gempa coaster juga menjadi yang paling mahal yang pernah diproduksi. Gerakan ‘gempa bumi menyamping’, memberikan skala kengerian di wahana Steel Dragon 2000.

4. Kingda Ka (Six Flags Great Adventure, New Jersey, Amerika)

Bagi banyak penggemar roller coaster, Kingda Ka seakan menjadi ‘ayah’ dari semua coaster menakutkan. Hingga saat ini, Kingda Ka merupakan roller coaster tertinggi di dunia, menjulang hingga 456 kaki ke angkasa. Pada tahun 2005, Kingda Ka mengalami berbagai masalah mekanis berupa kerusakan mesin peluncuran dan sistem pemasangan kabel.

Untungnya kesalahan ini sepenuhnya diperbaiki. Namun, pada tahun 2009, Kingda Ka disambar petir dan menyebabkan kerusakan lebih lanjut. Nah, itu yang disebut menakutkan.

5. Intimidator 305 (Kings Dominion, Virginia, Amerika)

Sebagai pendatang baru di dunia rollercoasters menakutkan, intimidator 305 memenangkan Award Golden Ticket 2010 untuk rollercoaster baru terbaik. Menawarkan sajian ‘tulang belakang ganda’ sebuah tampilan baru yang inovatif, konstruksi intimidator 305 ini membutuhkan dukungan yang lebih sedikit pada kurva puncak, dan memberikan banyak tikungan kecepatan tinggi.

6. Dodonpa (Fuji-Q Highland, Fujiyoshida, Yamanashi, Jepang)

Jika Anda penggemar yang belum menganggap pernah merasakan roller coaster tercepat, tertinggi, atau paling lama dalam catatan rollercoaster, sehingga merasa naik roller coaster begitu membosankan, mungkin Anda bisa mencoba akselerasi tercepat. Ini bisa Anda temukan di wahana Dodonpa, yang akan membuat Anda diliputi perasaan menakutkan, seperti berada di neraka yang kredensial.

Pengendara akan dibiarkan bingung oleh sebuah ‘awal yang salah’ dan disengaja, yang tiba-tiba diluncurkan dengan kecepatan penuh 172 kilometer per jam, dalam waktu yang membingungkan. Dalam 1,8 detik dan selanjutnya, Anda akan dilemparkan ke atas dan bawah, dalam kurva seperti jepit rambut yang hampir vertikal.

7. Superman : Escape from Krypton (Six Flags Magic Mountain, California, Amerika)

Wahana peluncuran lain dalam daftar paling menakutkan di dunia. Sampai 2011, Superman EFK dikenal sebagai Superman: Escape, tetapi dengan pembaharuan peluncuran mobil dan lapisan cat seperti kostum pahlawan super hero, muncul roller coaster baru yang menakutkan. Wahana ini menampilkan kecepatan hingga 160 kilometer per jam dan ketinggian 415 kaki, yang bisa membuat Anda merasa pusing dan mengeluarkan isi perut.

8. Thunder Dolphin (Tokyo Dome City, Tokyo, Jepang)

Meski relatif tidak terlalu cepat dan tinggi, wahana ini termasuk standar yang ditetapkan oleh percepatan rollercoasters lainnya dalam daftar ini. Thunder Dolphin memiliki trik unik berupa lengan atas, yang membuat layak untuk berada di daftar rollercoasters paling menakutkan. Bunyi gelegar Thunder Dolphin yang melewati roda di pusat kota dan bangunan besar. Tidak hanya itu, Thunder Dolphin juga memiliki enam track yang berputar terus menerus dan tertinggi di dunia rollercoaster.

9. Formula Rossa (Ferrari World, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab)

Formula Rossa saat ini merupakan rollercoaster tercepat di dunia, yang mencapai 240 kilometer per jam dan penuh kejutan hanya dalam waktu kurang dari lima detik. Kecepatan selama perjalanan itu mengharuskan pengendara di kursi depan diwajibkan mengenakan kacamata, untuk melindungi mata mereka dari potensi kerusakan yang disebabkan oleh dampak kecepatan tinggi, dari gangguan serangga terbang.

10. Eejanaika (Fuji-Q Highland, Fujiyoshida, Yamanashi, Jepang)

Entri lain untuk wahana roller coaster yang ada di Jepang. Tapi, rollercoaster di sini penuh dengan putaran. Eejanaika tidak hanya menyajikan trek coaster yang berisi berbagai macam tetesan air dari mata akibat kecepatan yang menakutkan. Kursi pengendara yang disebut kursi empat dimensi dapat diputar 360 derajat pada saat bersamaan.

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini