Kecepatan Internet Dunia Melambat

Kecepatan Internet Dunia Melambat

4 184

Tren penggunaan internet secara global untuk penggunaan sehari-hari semakin meningkat. Untuk itu, dibutuhkan bandwidth dan kecepatan akses internet yang cepat.

Namun di saat kebutuhannya meningkat, kecepatan koneksi internet dunia justru menurun. Hal ini terungkap dari data yang dikeluarkan oleh Akamai.

Perusahaan yang bergerak di bidang jaringan pengiriman data internet ini menyatakan bahwa kecepatan koneksi internet global secara rata-rata turun menjadi 2,3 Mbps pada kuartal akhir 2011, atau turun 14 persen dibandingkan kuartal sebelumnya.

Dalam laporan terbaru Akamai bertajuk “State of the Internet” yang dirilis pada bulan April, Akamai tidak menguraikan hal apa yang menyebabkan koneksi internet di berbagai negara turun.

Padahal, dari riset Akamai sebelumnya, kecepatan rata-rata internet dari tahun ke tahun naik 19 persen. Belum ada indikasi apakah kecepatan internet di kuartal berikutnya akan terus menurun atau tidak.

Korea Selatan menjadi negara dengan koneksi internet rata-rata tercepat pada kuartal akhir 2011, yakni 17,5 Mbps. Negara selanjutnya adalah Jepang dan Hongkong dengan koneksi rata-rata 9,1 Mbps, Belanda 8,2 Mbps, dan Latvia 7,8 Mbps.

Posisi ke-6 sampai ke-10 diduduki oleh Swiss (7,3 Mbps), Irlandia (6,8 Mbps), Ceko (6,7 Mbps), Romania (6,4 Mbps), dan Belgia (6,1 Mbps).

Sementara itu, kecepatan koneksi di Amerika Serikat pada kuartal akhir 2011 lalu turun 5,3 persen dengan kecepatan rata-rata 5,8 Mbps.

Reff: кредитная карта Ростов-на-Дону

4 COMMENTS

  1. indonesia mah teralu jauh di bandingkan dengan negara2 di atas
    tapi kalau mau tau juga gpp sih kalau g salah keceptan internet indonesia tuh 772 kpbs ;(

    • waittt… npa kpbs g salah ngetik tuh??
      (karena setelah w teliti lebih dalam ngebuka blog,jejaring social maupun ngeyutub lamanya sama aja menunggu susu tukang kpbs ngelewat apa lgi kalau ngedownload lamanya itu lohh..
      dan harganya pun lebih mahalllllll,numpang menumpahkan kekesalan di blog ini)

Tinggalkan Komentar Anda di Sini