Keanehan Foto Pernikahan Zuckerberg-Chan

Keanehan Foto Pernikahan Zuckerberg-Chan

1 89

Triliuner pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, menikah dengan kekasih yang telah dipacarinya selama sembilan tahun. Upacara mengejutkan ini berlangsung di rumah mereka, California, Amerika Serikat akhir pekan lalu.

Bagi seorang pria yang memiliki miliaran dolar untuk dibelanjakan, acara pernikahan ini sangat privat dan sederhana. Upacara ini penuh rahasia sehingga tamu yang datang pun tidak tahu mereka bakal menghadiri pernikahan. Para tamu semula mengira mereka akan merayakan pesta kelulusan kekasih Zuckerberg, Priscilla Chan, yang baru meraih gelar dokter anak.

Rumah Zuckerberg seharga US$4,5 juta di Palo Alto, California, AS menjadi tempat berlangsungnya upacara pernikahan mereka.

Jelas, pasangan ini tidak suka menarik perhatian. Bahasa tubuh dalam dua foto yang dirilis dari peristiwa ini menunjukkan keduanya tampak canggung. Bahkan, mereka terlihat seperti berfoto dengan orang asing.

Menurut pakar bahasa tubuh, Judi James, tidak ada ekspresi aktif yang menunjukkan rasa sayang yang biasa tampak pada foto pernikahan itu. Afeksi itu biasanya terlihat pada pose saling menatap, tubuh dan kepala mendekat, berpelukan, dan berciuman.

Pengantin perempuan cenderung menampilkan pose tradisional. Chan memiringkan kepala dan badannya ke arah Zuckerberg. Dari luar, pasangan ini terlihat canggung seperti tidak saling mengenal.

Ada beberapa alasan keanehan foto pernikahan ini. Menurut James, keanehan ini karena Zuckerberg seorang kutu buku yang pemalu. Dia tampak seperti remaja abadi dengan bahasa tubuhnya.

Meskipun menjadi salah satu pria terkaya di dunia, Zuckerberg berpose dan bergaya seolah-olah sedang tertekan dan berakting hari itu. Rasa malu-malu tampak jelas pada penampilannya hari itu.

Anda perlu melihat kehangatan mereka dari genggaman dan senyum berseri-seri dua sejoli ini, untuk menyelemi kasih sayang pasangan ini.

Jika dilihat lebih dekat, pose mereka terlihat manis. Zuckerberg berupaya terlihat keren dan kasual. Dia berusaha tidak melakukan pendekatan tradisional dengan kerah baju yang tidak rapi dan satu tangan masuk ke saku. Semua gerakan spontannya justru mendefinisikan Zuckerberg sebagai pengantin yang sangat tradisional dan berbahagia.

Ekspresi wajah Zuckerberg menyunggingkan senyum kekanak-kanakan. Kendati dia menghindari perhatian publik, cara berjalan dia dengan dada membusung menunjukkan dia seorang pemimpin yang dominan, bukan tipikal seorang kutu buku.

Chan jauh lebih tradisional. Pengantin perempuan ini menyelipkan bahunya di belakang Zuckerberg. Dia juga memiringkan kepalanya untuk terlihat sopan.

Menurut James, seperti dilansir Dailymail.co.uk, jari pasangan ini yang saling menggenggam menunjukkan kasih sayang di antara mereka, secara halus.

1 COMMENT

Tinggalkan Komentar Anda di Sini