K-Pop Versi Korea Utara

K-Pop Versi Korea Utara

    0 123

    Foto K Pop Versi Korea Utara korea utara k pop Guntongryeong Goddesses of soldiers  femal 4fc6fa76e87fc2Gelombang K-Pop telah menjajah dunia satu dekade ini. Gaya para penyanyi asal Korea Selatan (Korsel) pun menjadi acuan banyak penyanyi lain di dunia.

    Meski memiliki tata pemerintahan yang beda, negara tetangga Korea Utara (Korut) juga turut terinspirasi.

    Belum lama ini, pemerintah Korut membentuk grup musik yang semua anggotanya wanita dan bertujuan untuk menaikkan moral para tentara.

    Mereka dijuluki “Goddesses of soldiers atau dewi para tentara”. Ada juga yang menyebutnya “Guntongryeong” atau presiden dari militer.

    Pembentukan grup ini pun tidak main-main. Menurut laporan New Focus yang dilansir dari koreatimes (29/5), sama halnya dengan negeri tetangganya, grup musik Korut ini dipilih sejak anak-anak dan dilatih program khusus. Beberapa dari anggota tersebut pernah menjadi skuat cheerleader bagi Korut pada acara Busan Asian Games 2002 di Korsel.

    Status mereka pun berada di atas penduduk biasa dan personel militer. Dibuat di era Pyongyang dalam kebijakan ‘showing-off’, grup musik tersebut terdiri dari para wanita cantik di Korut dengan memakai desain make up kelas dunia.

    Meski memiliki kesamaan dengan Girl Generations karena tampil untuk militer. Tapi Guntongryeong tidak memakai celana pendek dan hak tinggi.

    NO COMMENTS

    Tinggalkan Komentar Anda di Sini