Hati-Hati, Kamera CCTV Bisa Baca SMS

Hati-Hati, Kamera CCTV Bisa Baca SMS

2 79

Foto Hati Hati, Kamera CCTV Bisa Baca SMS  sms CCTV  120212ccctv lapas1Hati-hati, saat ini kamera pemantau atau CCTV dapat memperbesar gambarnya untuk membaca pesan teks atau pesan singkat (SMS). Hal ini akan berimbas pada tidak adanya privasi bagi setiap orang. Penemuan ini disampaikan pada sebuah konferensi privasi di Wellington, Selandia Baru. Dan, diungkapkan pula bahwa rata-rata setiap orang direkam setiap harinya.

Zee News belum lama ini mewartakan bahwa tak hanya memiliki kemampuan untuk memperbesar dan mempertajam gambar agar dapat membaca pesan singkat dari telepon seluler atau ponsel. Kamera CCTV juga akan dapat menganalisis suara dan mendeteksi obat-obatan terlarang.

Selama Piala Dunia Rugbi tahun lalu di Selandia baru, kamera pengintai yang berada di lokasi tersebut mencoba fokus pada kerumunan ribuan orang untuk membaca pesan teks. Langkah tersebut dilakukan guna melakukan pemantauan oleh pihak kepolisian selama turnamen.

Operator kamera pun secara detail mengamati penonton untuk mencari paket mencurigakan dan perilaku agresif para suporter. Salah satu yang berhasil mereka deteksi, yakni pada pesan dari ponsel seseorang, yang ternyata hanya menulis tentang buruknya kualitas pertandingan rugbi.

Menilai kemajuan tersebut, para ahli memperingatkan bahwa kamera yang mampu melakukan ini dikhawatirkan dapat menimbulkan ketiadaan privasi. Seorang pengacara sipil Michael Bott juga membenarkan hal tersebut. Sementara yang lainnya berpendapat bahwa kemampuan kamera untuk memperbesar teks akan sangat membantu dalam mencegah kejahatan, termasuk mengantisipasi kerusuhan.

2 COMMENTS

  1. Waahh hebat ya bang, makin mau saja teknologi sekarang. setidaknya ini bisa meminimalisir tindak kejahatan yang tidak pernah habis.

Tinggalkan Komentar Anda di Sini