Home Serba Serbi Unik Blue Lake, Danau Paling Jernih di Dunia

Blue Lake, Danau Paling Jernih di Dunia

0 22

Danau Blue Lake di Selandia Baru hadir dengan kejernihan air yang luar biasa. Berliburlah ke sana dan Anda bisa menyelami kejernihan air sedalam 80 meter.

Orang lokal, termasuk suku Maori, memanggilnya Danau Tikitapu. Danau ini terletak di Nelson Lakes National Park, Selandia Baru.

Memandang Blue Lake akan mengingatkan Anda pada Sapphire, kristal yang terkenal indah karena warna birunya yang mencolok. Tak heran, penelitian dari National Institute of Water and Atmospheric Research menunjukkan bahwa tingkat visibilitas Blue Lake mencapai 80 meter dari atas permukaan air.

Dari hasil penelitian yang sama, terungkap bahwa danau yang memiliki visibilitas lebih dari 40 meter di bawah permukaan air menunjukkan kualitas airnya sama dengan air hasil penyulingan. Kejernihan danau ini hanya bisa ditandingi oleh Samudera Pasifik, tepatnya di dekat Pulau Paskah.

Di sini, Anda tak hanya dimanjakan oleh birunya air danau. Perbukitan hijau di sekelilingnya memberi warna kontras, yang otomatis menjadi sebuah pemandangan menakjubkan di mata Anda. Bahkan dari beberapa sudut, Anda bisa melihat refleksi langit dan perbukitan lewat air danau yang dipantulkan seperti cermin.

Blue Lake menjadi salah satu destinasi favorit para turis domestik dan mancanegara di Selandia Baru. Menyambangi tempat ini hanya butuh dua jam trekking dari Blue Lake Reserve, dengan jalur yang cukup mudah untuk dilalui.

Sepanjang jalurnya Anda akan melewati hutan yang eksotis, serta pantai yang indah di sisi lainnya. Di Blue Lake, selain berenang di air dengan kejernihan ekstrim ini, Anda juga bisa mengelilingi danau menggunakan perahu atau melakukan water ski.

Foto Blue Lake, Danau Paling Jernih di Dunia  jernih DANAU Blue Lake  2142

Foto Blue Lake, Danau Paling Jernih di Dunia  jernih DANAU Blue Lake  4118

Foto Blue Lake, Danau Paling Jernih di Dunia  jernih DANAU Blue Lake  5111

Sumber:

Leave a Reply