Home Youth 4 dari 10 Orang Alami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

4 dari 10 Orang Alami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

3 38

Foto 4 dari 10 Orang Alami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan  Kata kata Galau Cinta Bertepuk Sebelah Tangan1

Anda tidak sendirian dalam mengalami masalah percintaan.

Menurut penelitian, rata-rata, manusia hanya bisa jatuh cinta maksimal 4 kali seumur hidupnya. Secara rata-rata, usia orang mulai menetapkan pasangan hidupnya adalah di usia 27 tahun dan 33 persen di antaranya, melangsungkan pernikahan dengan cinta pertamanya.

Namun, 4 dari 10 pasangan yang menikah mengakui, mereka mengikat janji seumur hidup dengan orang “terbaik kedua” (bukan yang ia rasa adalah cinta sejati), dengan 61 persen responden mengaku menyesal melepaskan pasangan yang ia rasa paling tepat untuknya.

Delapan dari 10 responden mengaku jatuh cinta yang teramat sangat dengan setidaknya 1 orang saat usia 20-an, 4 dari 10 orang mendapat cintanya di usia 30-an, dan 3 dari 10 menemukan cinta sejatinya di usia 40 tahun.

Para peneliti menemukan, 41 persen orang jatuh cinta dengan orang yang seharusnya tidak mereka cintai. Nyaris lebih dari setengahnya mengaku, ini terjadi lebih dari sekali.

Sekitar 1 dari 20 orang jatuh cinta dengan 5 atau lebih orang yang seharusnya tidak mereka cintai, dan kebanyakan orang yang dicintai adalah koleganya. Sahabat, orang asing, bahkan orangtua teman pun masuk dalam daftar ini.

Namun, 77 persen responden percaya, saat jatuh cinta, seseorang bisa benar-benar lupa diri dan tidak bisa “mematikan” rasa itu.

Sepertiga dari respondenmengatakan, ada kemungkinan untuk jatuh cinta kepada lebih dari satu orang dalam waktu bersamaan.

Penelitian yang dilangsungkan di Inggris terhadap 2 ribu responden ini juga menemukan, 4 dari 10 orang pernah mengalami jatuh cinta yang “bertepuk sebelah tangan”.

Sementara itu, sepertiga dari responden pernah meminta mantan kekasihnya untuk kembali menjalin hubungan asmara, namun hanya 1 dari 3 orang yang seperti itu akhirnya menikahi mantan pasangannya.

Leave a Reply