Wah! Indonesia Punya Pantai Berpasir Pink

Wah! Indonesia Punya Pantai Berpasir Pink

1 219

Foto Wah! Indonesia Punya Pantai Berpasir Pink Pulau Komodo Pasir Pantai Pantai Pink  pantai pink1

Anda pernah bayangkan Komodo, hewan purba satu-satunya di dunia yang tinggal di pulau Komodo, sedang berjemur di pantai berpasir pink?

Hal tersebut memang bisa terjadi sebab di Pulau Komodo memang terdapat sebuah pantai yang unik, sebab pasirnya tidak putih, coklat atau hitam, melainkan berwarna pink alias merah muda.

Asal warna pink yang ada di sepanjang pantai di pulau yang menjadi salah satu keajaiban dunia ini adalah dari spons, hewan porifera yang hidup di sekitar laut Pulau Komodo.

Hewan ini berwarna merah muda, dan saat mati terhanyut di sepanjang pantai yang berpasir bersih ini. Hasilnya, perpaduan warna tersebut memberi siluet pink yang indah sekali di pandang mata.

Dan karena masih belum banyak pengunjung serta wisatawan yang mengetahui perihal Pantai Pink ini, maka keadaannya masih bersih dan nampak alami.

Laut yang ada di sekitarnya juga kaya akan varian ikan dan juga terumbu karang. Banyak wisatawan yang melakukan kegiatan snorkeling demi menyaksikan keindahan taman bawah laut di sekitar pantai ini.

Tapi, memang agak sedikit butuh perjuangan jika ingin sampai ke sini. Sebab jika lewat jalur darat membutuhkan waktu 4 jam lebih melewati hutan bakau. Sedangkan lewat jalur laut, butuh setengah jam perjalanan.

Belum lagi jika bertemu dengan Komodo yang sedang berjemur atau berenang. Harus hati-hati dan waspada selalu.

Sumber:

  • http://sidomi.com/72544/wah-indonesia-punya-pantai-berpasir-pink/

Kata Kunci:
  • pantai

1 COMMENT

Tinggalkan Komentar Anda di Sini