Rahasia Seduh dan Minum Teh Lebih Nikmat

Rahasia Seduh dan Minum Teh Lebih Nikmat

0 193

JIKA Anda pernah duduk untuk secangkir teh hangat di rumah kerabat dan menyadari bahwa rasanya jauh lebih baik daripada teh yang Anda seduh sendiri di rumah, maka Anda perlu mengasah keterampilan membuat teh.

Membuat secangkir teh mungkin memerlukan beberapa perubahan dalam rutinitas Anda, tetapi tentu guna mendapatkan hasil yang lebih baik. Berikut adalah rahasia untuk minum teh yang sempurna, seperti diulas Sheknows.

Perhatikan suhu air

Daripada menunggu ketel teh berbunyi, pilihlah temperatur yang lebih dingin. Salah satu kesalahan terbesar yang paling umum dilakukan ketika membuat teh seduh adalah merebus air dengan suhu yang salah.

Hanya teh berat seperti teh oolong dan hitam yang dapat diseduh dengan air yang benar-benar mendidih. Semakin daun teh lebih rapuh dari teh putih dan beberapa varian lainnya, maka teh membutuhkan air yang kurang panas karena air panas akan menghancurkan kompleksitas rasa teh, bahkan dapat mengakibatkan teh berasa pahit. Jadi, pahami jenis teh yang Anda gunakan, lalu seduh dengan suhu yang dibutuhkan.

Gunakan air mineral

Air dari keran yang kemudian direbus kerap digunakan untuk merebus teh. Namun, untuk hasil secangkir teh yang lebih baik, disarankan untuk menggunakan air mineral. Jika Anda tidak memiliki air mineral, alternatifnya adalah air keran yang disaring.

Sajikan dengan hati

Satu lagi rahasia sempurna meminum teh adalah sajikan minuman tersebut dalam cangkir yang Anda sukai, apakah menarik secara visual atau cangkir yang merupakan souvenir perjalanan Anda dari suatu daerah atau negara. Aktivitas minum teh juga butuh mood yang baik sehingga tiap seruputnya Anda adalah yang terbaik.

Beri manis alami

Rasa manis tidak hanya dihasilkan dari gula pasir. Kelopak bunga, misalnya, juga bisa menghasilkan rasa manis. Untuk rasa berbeda dan lebih nikmat, Anda memasukkan satu sendok makan buah favorit daripada gula pasir.

Simpan dengan baik

Banyak faktor berkontribusi terhadap penurunan kualitas teh, di antaranya cahaya, kelembapan, suhu, dan oksigen. Namun, ahli teh mengatakan daun teh yang disimpan dengan benar akan mampu menjaga kesegarannya untuk waktu yang lama.

Simpanlah daun teh dalam wadah kedap udara dan tempatkan di lokasi yang sejuk, kering, dan gelap untuk menjaga kualitasnya. Dengan cara ini, daun teh bisa berumur hingga sekira tiga tahun.

Sumber:

  • http://gayahidup.plasa.msn.com/kesehatan/makanan-sehat/okezone/article.aspx?cp-documentid=6022104

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini