Daftar Turis Paling Menyebalkan

Daftar Turis Paling Menyebalkan

0 151

Banyaknya turis asing yang datang pasti akan sangat menyenangkan dan akan menambah pemasukan devisa bagi sebuah negara. Namun apa jadinya jika wisatawan tersebut berbuat yang tidak menyenangkan ketika mereka sedang berwisata.

Seperti dikutip dari huffingtonpost, Rabu (21/03), berdasarkan hasil survei yang digelar LivingSocial dan Mandala Research pada tahun 2011 lalu, turis yang dianggap paling menyebalkan berasal dari Amerika Serikat.

Lembaga yang bergerak terhadap penilaian wisatawan ini mensurvei banyak orang di berbagai negara dan bertanya, turis dari negara mana yang paling menyebalkan. Dan hasilnya adalah turis asal Amerika menduduki peringkat pertama sebagai turis yang paling menyebalkan, disusul oleh wisatawan asal China, Perancis, Jepang, dan Rusia.

Dari hasil survei ini terungkap bahwa salah satu alasan mengapa orang AS bersikap menyebalkan adalah karena mereka memiliki hari libur paling sedikit dibanding negara maju lainnya, karena rata-rata orang AS mengambil libur 16 hari per tahun. Di Kanada rata-rata orang berlibur 21 hari, Inggris sekitar 23 hari, Australia 27 hari, dan Irlandia 28 hari.

Oleh karena itulah turis AS lebih cerewet ketika berlibur dibandingkan dengan turis yang lainnya. Tiga hal yang sering mereka keluhkan adalah masalah kehilangan bagasi di pesawat, cuaca buruk, dan tersesat.

Selain itu ada beberapa hal unik yang terungkap dari hasil survei ini, yakni sebanyak 22 persen turis asal Australia mengaku suka mengutil barang-barang dari hotel berupa handuk, kimono mandi, baterai, remote control TV, seprei dan bantal. Tak hanya itu empat dari 10 responden asal AS juga mengaku sering mencuri barang di hotel seperti handuk, jubah mandi, bantal, remote control, Alkitab, dan seprai.

Berikut ini daftar 16 wisatawan berperilaku terburuk menurut survei LivingSocial dan Mandala Research:
1. Amerika Serikat
2. Cina
3. Perancis
4. Jepang
5. Rusia
6. Korea Selatan
7. India
8. Jerman
9. Spanyol
10. Inggris
11. Kanada
12. Italia
13. Belanda
14. Irlandia
15. Swiss
16. Australia

Sumber:

  • http://id.berita.yahoo.com/wisatawan-paling-menyebalkan-di-dunia-070200516.html

NO COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini