Ingin Cepat Langsing? Makanlah Coklat di Pagi Hari

Ingin Cepat Langsing? Makanlah Coklat di Pagi Hari

3 213

Foto Ingin Cepat Langsing? Makanlah Coklat di Pagi Hari langsing Kalori diet cokelat Berat Badan Ideal  coklat 1006040711071Saat orang ingin menurunkan berat badan, seringkali menempuh cara diet dengan menghindari makanan manis dan karbohidrat yang berat, seperti kue coklat misalnya. Namun penelitian ternyata membuktikan bahwa ketika pagi hari kita makan makanan seperti coklat, justru lebih efektif dalam menurunkan berat badan.

Penelitian dari tim Tel Aviv University, membuat penelitian pada 193 orang dewasa yang mengalami obesitas dan tidak menderita diabetes mellitus. Semua responden ini dibagi dua, satu kelompok menjalankan diet penuh minim karbohidrat dan pagi harinya pun hanya makan buah sedikit saja.

Kelompok kedua, justru saat makan paginya banyak menu karbohidrat berat dan makanan manis seperti kue coklat. Hasilnya, setelah dipantau selama 32 minggu, justru kelompok yang banyak mengonsumsi coklat di pagi harilah yang berat badannya turun lebih banyak.

Mengapa? Menurut salah satu tim penelitinya, Profesor Daniela Jakubowicz, makan kue coklat sebagai bagian dari sarapan 600 kalori seimbang, yang juga termasuk protein dan karbohidrat, bisa menjaga metabolisme tubuh dan bekerja di luar ekstra kalori seharian kemudian.

Karena kebutuhan kalori sudah banyak terpenuhi saat pagi hari, maka di waktu lain dalam sehari tersebut, misalnya siang atau sore hari, kita tidak membutuhkan kalori yang berat lagi. “Tidak ada rasa ingin makan coklat lain saat siang harinya,” ujarnya seperti dilansir dari Dailymail, Kamis (9/2).

Sebaliknya, jika melakukan diet dengan meminimalisir kalori saat pagi hari, tidak akan terlalu efektif menurunkan berat badan. Karena di saat siang atau sore harinya, nanti mesti akan kucing-kucingan untuk mencari cemilan berat penuh kalori seperti coklat. Makan coklat di pagi hari juga bisa mempertahankan berat badan ideal dalam waktu lama.

Sumber:

3 COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini