Hindari 5 Hal ini Dalam Membuat Tanda Tangan

Hindari 5 Hal ini Dalam Membuat Tanda Tangan

1 123

Perlu anda ketahui bahwa goresan tangan anda pada secarik kertas dapat memberikan gambaran mengenai karakteristik dan kepribadian anda. Hal ini berarti bahwa tulisan tangan anda bisa menceritakan tentang anda yang sebenarnya. Secara singkat, tanda tangan kita adalah cermin bagaimana kita ingin dilihat oleh dunia. Dan tulisan tangan kita sangat terkait erat dengan pikiran bawah sadar kita. Oleh karena itu, jika tanda tangan kita mencerminkan sinyal-sinyal yang baik, pikiran bawah sadar kita pun juga memancarkan sinyal baik serupa. Berikut 5 Hal yang Harus Dihindari dari Sebuah Tanda Tangan.

1. Tanda Tangan “Tercoret”

Tanda tangan dengan jenis ini selalu ditemui sebagai tanda bahaya. Tanda tangan pada gambar di atas ini dibuat oleh seorang anak perempuan yang melakukan bunuh diri pada tahun 2008 karena tekanan ujian. Dari garis dasar tulisan yang ditinggalkan sebelum melakukan bunuh diri jelas sekali menandakan dia sangat stress dan kecenderungan bunuh diri, hanya karena dia tidak siap menghadapi ujian. Perhatikan juga coretan-coretan tajam pada tandatangan namanya, menandakan perasaan tidak suka kepada dirinya sendiri, dan keinginan untuk menusuk dan menghukum dirinya sendiri. Itulah yang akhirnya dilakukan terhadap dirinya. Apabila pada tanda tangan anda terdapat coretan baik horizontal maupun vertikal, segera buang coretan itu. Karena apabila benar hal ini disebabkan oleh kebencian terhadap diri sendiri, maka tiap kali menuliskan tanda tangan, anda akan semakin membenci diri anda. Yang terjadi kemudian terjadi adalah anda akan melakukan sesuatu yang mensabotase kesuksesan yang telah anda raih. Oleh karena itu, biarkan tanda tangan anda sederhana dan dapat terbaca.

2. Tanda Tangan yang Tersamar

Sekilas tanda tangan ini terlihat bersih, tapi jika diperhatikan lebih seksama, huruf pertama dari tanda tangan ini disamarkan dan ada seperti bulatan yang mengelilingi. Hal ini berarti “membatasi-diri”. Bulatan pada huruf pertama seperti itu menunjukkan orang yang sangat terlalu membela diri (defensive) di depan umum dan dia terlalu melindungi diri sendiri. Orang semacam ini akan sulit berkawan karena sulit membuka diri dan selalu ketakutan akan tersinggung atau terluka hatinya. Mereka selalu mempunyai kecurigaan terhadap maksud dan tujuan orang-orang di sekitarnya, yang tentu saja membuat mereka gagal menjadi bagian dari masyarakat di sekitarnya, dan menyebabkan dirinya terpencil. Kalau tanda tangan anda ada bulatan pelindung seperti itu, maka buanglah dengan segera.

3. Tanda Tangan yang Sangat Kecil

Tanda tangan yang sangat kecil mencerminkan kurangnya rasa percaya diri untuk menyelesaikan pekerjaaan sehari-hari. Seorang seperti ini apabila berada dalam kerumunan orang atau pertemuan dengan banyak orang, akan merasa yang paling kurang dibandingkan yang lainnya. Orang-orang seperti ini harga dirinya selalu terinjak-injak oleh kerumunan, dan selalu menjadi bulan-bulanan karena mereka takut untuk menyampaikan pendapat mereka. Mereka tidak mempunyai keberanian untuk mengungkapkan yang mereka pikirkan. Lama-kelamaan mereka akan menghindari kerumunan. Kalau tanda tangan anda terlalu kecil, maka perbesarlah, tapi jangan terlalu besar karena hal itu juga menunjukkan hal yang serupa.

4. Tanda Tangan yang “Kembali”

Banyak sekali orang yang mempunyai tanda tangan seperti ini, yaitu setelah selesai tanda tangan, maka orang tersebut akan menambahkan garis akhir kembali dari kanan ke kiri tanpa mengangkat penanya. Tanda tangan seperti ini mencirikan seseorang yang terperangkap oleh masa lalunya, entah itu masa lalu yang baik maupun yang buruk. Jika anda mempunyai tanda tangan seperti ini, rubahlah dengan menggaris bawahi dimulai dari sebelah kiri ke kanan.

5. Tanda Tangan Cakar Ayam

Ini adalah jenis tanda tangan yang paling umum digunakan orang. Tanda tangan jenis ini menunjukkan orang tersebut selalu dalam kondisi yang tergesa-gesa. Hal ini mungkin disebabkan oleh 2 alasan, yang pertama pikiran orang-orang seperti ini lebih cepat dari tangannya. Atau mereka biasanya tidak punya tanggung jawab mengenai kehidupan mereka. Mereka terlalu sibuk dengan mereka sendiri dan jarang menyelesaikan apa yang menjadi tugasnya, namun kemudian menyalahkan orang lain. Jika anda memiliki tanda tangan seperti ini, ganti dan tuliskan nama anda dengan lengkap. Ini akan sedikit memperlambat anda, tapi anda akan menyelesaikan apa pun yang anda lakukan.

Tips Membuat Tanda Tangan yang Baik
Buatlah tanda tangan dari nama anda yang jelas dan terbaca, yang konsisten dan seirama dengan tulisan tangan anda. Usahakan sedikit lebih besar dari tulisan tangan anda yang biasa, namun tidak terlalu besar. Mulai huruf pertama 2-3 kali lebih besar dari huruf-huruf berikutnya. Pastikan jangan ada goresan yang mencoret sendiri nama anda, dan pastikan apabila menggaris bawahi, anda mulai dari sebelah kiri ke arah kanan. Banyak orang sukses di dunia ini menuliskan tanda tangannya dengan miring ke atas yang menandakan mereka bersemangat, hangat, ramah dan peduli.

1 COMMENT

Tinggalkan Komentar Anda di Sini